BBM Turun Lagi, Kendaraan Modif Kembali Antri Di SPBU Tembesu Jaya

Sepeda motor tangki modifikasi saat di razia petugas beberapa waktu lalu di SPBU PT Tembesu Jata Rimbo Bujang
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Paska turunnya Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar dan Premium pada Senin (19/1) atau untuk kedua kalinya dimana harga Premium Rp 6600 dan Solar Rp 6400/liternya, tampak antrian panjang baik itu roda empat maupun roda dua di SPBU Tembesu Jaya Rimbo Bujang.

Namun sayangnya, kendaraan yang antri tersebut bukanlah warga yang membutuhkan BBM untuk kepentingan pribadi. Namun, pengantri tersebut adalah warga yang membawa kendaraan dengan tangki modifikasi dimana BBM tersebut akan dijual kembali.

Oleh pengantri tersebut, BBM tersebut dijual kepada pihak ketiga yakni para pemborong dengan jumlah besar atau perjerigen ukuran 35 liter yang kebanyakan, para pembeli tersebut berasal dari luar Kelurahan Wirotho Agung.

Mirisnya lagi, antri BBM dengan kendaraan tangki modifikasi secara berulan – ulang di SPBU tembesu Jaya ini, dijadikan sebagai pekerjaan setiap hari. Karena, hasil penjualan BBM kepada para pengecer tersebut cukup besar.

“ Sewaktu harga BBM naik jadi Rp 8600/liter, kami (Pengantri BBM_red)  memang sengaja tidak ngantri, karena harga BBM di SPBU sudah tinggi, mau berapa lagi BBM itu kami jual ke pemborong, yang jelas saat BBM naik, order BBM kami sepi,” ujar S, salah satu warga yang antri setiap hari dengan kendaraan tangki modifnya di SPBU Tembesu Jaya.

S juga mengatakan bahwa saat harga BBM turun pertama kali pada 1 Januari 2015 lalu, mereka tidak begitu antusias mengantri karena harga BBM masih terbilang tinggi. Waktu sekarang ini lah dengan harga BBM jenis Premium Rp 6600 sebut S, pengantri dapat meraup keuntungan besar dengan mengorder kembali BBM subsidi kepada para pemborong.

Pantauan Teboonline.com di SPBU Tembesu Jaya, antrian panjang terjadi disemua Loket pengisian baik itu loket Solar maupun Premium sejak pagi hingga siang. Pada loket pengisian Sepeda motor jenis Premium, antrian sepeda motor meluber sampai ke badan jalan raya dan didominasi oleh sepeda motor tangki modifikasi. (crew)

Related News