Akhirnya, Casmurah & Suyatmi Penderita Gondok Dirawat Di RSUD Radet M Taher Jambi

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG -  Masih ingat dengan Casmurah dan Suyatmi, penderita penyakit gondok warga jalan Jendral Sudirman Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, yang dijanjikan pengobatan gratis oleh Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA).

Setelah melalui proses administrasi dan mendapatkan surat rujukan pemgobatan dari RSUD Sultan Taha Syaifudin Tebo dan rujukan dari RSUD H.Hanafi Bungo, maka kedua warga penderita penyakit gondok tersebut kini menjalani proses pengobatan di RSUD Raden M Taher Jambi.          

Proses pengobatan Casmurah dan Suyatmi penderita penyakit gondok yang merupakan warga miskin, dijanjikan mendapatkan pengobatan gratis dari Gubernur HBA dimana janji tersebut disampaikannya langsung saat HBA berkunjung ke Rimbo Bujang, proses tersebut sempat mengalami kendala.

Pasalnya , Casmurah dan Suyatmi belum menjadi peserta BPJS kesehatan. Namun, akhirnya Casmurah dan Suyatmi mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS kesehatan. " Benar, demi kelancaran pengobatan kami sebagai warga yang tidak mampu, akhirnya kami menjadi peserta BPJS, karena BPJS merupakan program pemerintah," papar Casmurah dan Suyatmi, pada koran ini, Rabu (21/1).           

Ditambahkan Casmurah dan Suyatmi, Setelah surat rekomendasi sudah lengkap dan rujukan pengobatan dari pihak RSUD Tebo dan Bungo sudah ada, maka dirinya berangkat berobat ke Jambi.

" Memang betul, saat ini kami sedang menjalani proses pengobatan penyakit gondok di RSUD Raden M Taher Jambi dan kami sangat senang bisa menjalani pengobatan penyakit gondok yang kami derita sudah belasan tahun lamanya," jelas Casmurah dan Suyatmi.

Lurah Wirotho Agung Soedjarijo, dikonfirmasi melalui petugas Trantib Syargawi, membenarkan bahwa Casmurah dan Suyatmi penderita penyakit gondok warga Wirotho Agung, sedang menjalani pengobatan di RSUD Raden M Taher Jambi.

" Atas perintah Lurah, saya mengantarkan Casmurah dan Suyatmi berobat ke Jambi. Kami sebelumnya menghadap Sekda Propinsi Jambi pak Ridham Priskaf, dan pak Ridham Priskaf menanggapi positif terkait pengobatan penyakit gondok Casmurah dan Suyatmi," terang Syargawi.               

Selanjutnya, imbuh Syargawi, tanggapan positif Sekda Propinsi Jambi, Casmurah dan Suyatmi diserahkan ke pihak Dinkes Jambi, untuk menjalani proses pengobatan. " Casmurah dan Suyatmi, saat ini sedang menjalani tes pengambilan sampel darah dan Ronksen, untuk hasilnya baru diketahui menunggu selama dua minggu lagi," pungkas Sargawi. (asa)                   

Related News