2015, Tebo Minta Penambahan 100 Formasi CPNS


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kebutuhan tenaga PNS di Kabupaten Tebo saat ini memang masih sangat minim. Untuk itu, BKD Tebo tahun ini bakal mengusulkan lagi pelaksanaan CPNS 2015. 

Pasalnya, untuk menutupi keterbatasantenaga PNS yang ada saat ini dan benar-benar optimal, minimal Pemkab Tebo butuh penambahan 100 formasi dari tenaga guru dan kesehatan. Hal ini diakui Kepala BKD Tebo, Kamal Efendi saat dikonfirmasi Teboonline.com diruangannya, Kamis (29/1).

Dalam waktu dekat pihaknya bakal menemui Bupati untuk meminta persetujuan tentang pelaksanaan CPNS 2015. Selanjutnya, jika usulan tersebut disetujui oleh Bupati, maka secepatnya akan diteruskan ke pihak BKN pusat. 

"Kita ajukan sedikit saja dulu, kalaupun minta banyak tetap saja dikasihnya sedikit," kata Kamal.

Idealnya kata Kamal, usulan untuk penambahan formasi tahun ini cukup 100 saja. Karena lanjutnya, dengan jumlah formasi tersebut, ia yakin pihak BKN pusat bakal mengabulkan. 

"Lah kalau mau jujur untuk seribupun kita masih kurang. Tahun kemarin banyak yang kita usulkan, ternyata tidak sampai separuhnya yang dikasih," terangnya meyakini.

Untuk penambahan formasi nanti, bukan saja dari dormasi guru atau kesehatan. "Tidak tertutup kemungkinan ada juga yang formasi tekhnik," ucapnya.

"Selain itu kalau dibolehkan Bupati, kita juga bakal mengusulkan tamatan SMA," timpalnya.

Selanjutnya, berdasarkan informasi terakhir dari info CPNSD yang telah mengembalikan berkas dan dinyatakan lulus saat ini baru mencapai 65 peserta. Sedangkan pada pelaksanaan tes CPNS sistem CAT kemarin sedikitnya ada 6 formasi yang mengalami kekosongan. Hal ini dikarenakan 4 formasi nilai passing gradenya tidak mencukupi dan 2 lagi tidak memenuhi persyaratan. (crew)

Related News