Tebo Sering Dikunjungi WNA

Bupati Tebo
H SUKANDAR S.Kom. M.Si
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Adanya beberapa proyek PLTU yang akan dibangun di Kabupaten Tebo, membuat Kabupaten Tebo sering dikunjungi oleh Warga Negara Asing (WNA). Hal itu diungkapkan oleh Bupati Tebo, Sukandar  saat membuka kegiatan sosialisasi Pemendagri Nomor 49 dan 50 Tahun 2010 di Pondopo rumah Dinas Bupati Tebo beberapa waktu yang lalu.

"Tenaga kerja asing di Tebo memang tidak banyak, namun yang keluar masuk Tebo banyak, karena ada beberapa proyek PLTU yabg akan dibangun di Tebo," ujar Sukandar kemarin.

Tidak itu saja, lanjut Bupati, ada juga perusahaan ATAM yang beraktivitas di Tebo. Perusahaan tersebut juga mempekerjakan WNA. 

"Setiap triwulan, perenam bulan dan pertahun, kita selalu mendapat laporannya. Tapi kita belum pernah ketemu sama pemilik perusahaan tersebut. Dalam laporan, mereka tidak melakukan tambang emas seperti di SarolanguN, tetapi melakukan tambang Batubara," tuturnya.

Lanjut Bupati, selain PLTU dan PT ATTAM, ada juga WNA dari Prancis yang ingin membuka pabrik karet di Tebo. 

"Yang jelas tenaga kerja asing di Tebo memang tidak banyak. Namun WNA yang keluar masuk sudah banyak. Untuk itu, mari kita pantau bersama-sama keberadaan dan aktivitasnya," tuntas Sukandar. (crew/besalenews.com)

Related News