Tebo Dapat Proyek Cetak Kolam 4 Paket

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tebo pada tahun 2014 ini, mendapatkan alokasi proyek cetak Kolam yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Tebo, Casdari melalui Kabid Perikanan, Vera. Dikatakannya, pada tahun 2014 ini, Kabupaten Tebo mendapatkan 4 paket pekerjaan proyek pembuatan Kolam (Cetak Kolam_red) yang tersebar di 4 Kecamatan.

“ 2014 ini Kabupaten Tebo dapat 4 paket proyek cetak Kolam, diantaranya di Kecamatan Rimbo Ulu di desa Wanareja, Rimbo Bujang di desa Tirta Kencana, Rimbo Ilir di desa Sepakat Bersatu dan terakhir di Sumay,” terang Vera menerangkan pada Teboonline.com, beberapa waktu lalu.

Pekerjaan proyek cetak Kolam Ikan ini lanjut mantan pegawai Kantor Camat Rimbo Bujang, pada tiap paketnya, pekerjaannya melihat dari kultur tanahnya atau lokasi. Seperti di desa Wanareja Rimbo Ulu, paket tersebut untuk pembuatan cetak kolam sebanyak 8 unit dan ada juga perpaketnya untuk cetak kolam sebanyak 9 unit.

Terkait besarnya anggaran perpaketnya urai Vera, kurang lebih sekitar Rp 100 Juta seperti cetak Kolam di desa Wanareja tersebut dan total nilai secara keseluruhan (4 paket_red) sekitar Rp 400 Juta.

“ Untuk anggaran 4 paket kurang lebih Rp 400 Juta, dan saat ini sedang dalam tahap pekerjaan dan sesuai dengan SPK, terakhir pekerjaan akan selesai pada tanggal 17 Desember 2014 ini,” tandas Vera.

Lebih jauh dikatakannya, untuk diketahui bahwa anggaran Rp 100 Juta perpaketnya tidak termasuk dalam pengadaan pakan dan bibit Ikan. Nilai tersebut khusus untuk pembuatan Kolam Ikan saja. (crew) 

Related News