Suwarno Dan Nuryanto Rebutan Kursi Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Genderang pemilihan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tebo telah ditabuh. Hal itu ditandai dengan dibentuknya panitia penjaringan Calon Ketua DPC oleh internal DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tebo.

Menurut informasi yang berhasil dirangkum Koran ini mengatakan, bahwa kursi pimpinan ditubuh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tebo yang selama ini telah dijabat oleh Wartono Triyan Kusuma selama dua periode, bakal diperebutkan oleh dua orang calon kandidat.

Diantaranya adalah Suwarno dan Nuryanto, dimana keduanya adalah anggota DPRD Kabupaten Tebo Dapil 3. Sekedar informasi, Suwarno adalah rival dari Wartono Triyan Kusuma saat pemilihan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tebo periode lalu.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo, Wartono Triyan Kusuma saat dikonfirmasi Koran ini membenarkan bahwa ada dua calon kandidat Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo yakni Suwarno dan Nuryanto.

“ Proses penjaringan calon ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo saat ini baru dalam tingkat PAC, dan nanti akan naik ke tingkat DPC, ada dua nama yaitu Suwarno dan Nuryanto,” terang Wartono, Senin (8/12) pada Teboonline.com.

Tahapan selanjutnya adalah proses penyaringan lanjut Wartono, dimana calon nanti harus mengikuti tes Fit and Proper Test yang digelar oleh DPP dan nanti yang lolos, namanya akan dikirim ke bawah dalam musyawarah Konfercab dan disitu nanti akan disampaikan siapa calon yang lolos.

“ Yang jelas, untuk pemilihan Ketua DPC itu berdasarkan musyawarah mufakat dimana untuk pemilihan calon Ketua DPC PDIP Kabupaten Tebo itu secara aklamasi dan di DPC PDIP kabupaten Tebo ini ada 12 PAC dan tentunya ada 12 suara,” tandas Wartono.

Namun, saat ditanya tentang siapakah calon kandidat terbaik dimata Wartono Triyan Kusuma, dia enggan menjawab. Yang jelas kata dia, semua calon kandidat harus melalui uji kepatutan dan kelayakan. (crew) 

Related News