Sopir Ngantuk, Fuso Hantam Pembatas Jembatan

Pembatas Jembatan yang hancur paska
dihantam Fuso
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kamis pagi kemarin (18/12) sekitar pukul 04.00 WIB, sebuah Mobil Fuso menghantam Jembatan di desa Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir. 

Diketahui, kejadian itu disebabkan karena Sopir Fuso tersebut mengantuk saat mengendarai sehingga Fuso tersebut menghantam dibagian penghubung jembatan tersebut hingga hancur.

Andry, saksi mata dilokasi kejadian menuturkan, ia kaget saat akan melintasi jembatan Sungai Bengkal. Permukaan jalan di pembatas antara jalan dan jembatan lebih rendah. 

" Jalannya agak terbenam, dengan permukaan sudah tidak rata lagi," sebutnya kepada Teboonline.com, Kamis (18/12).

Ia menduga, hancurnya pembatas jembatan akibat benturan keras dari truk fuso. Ia khawatir jika kondisi jembatan dibiarkan, kondisinya bakal lebih buruk. "Saya takut, kalo lama-lama dibiarkan jembatan akan putus," katanya lagi.

Terpisah, Kepala Dinas PU Tebo, Arief Makhruf Dachlan ketika dikonfirmasi di ruangannya mengatakan, pihaknya telah melaporkan kejadian ini ke dinas PU Provinsi. Untuk tindak lanjutnya, PU Provinsi yang turun tangan.

" Kita (Dinas PU_red) sebatas koordinasi dan komunikasi saja," ujarnya.

Sementara itu, saat dilihatkan foto kondisi jembatan paska dihantam fuso, Arif yakin tidak perlu khawatir. Kontruksi jembatan diyakini masih kuat. 

" Tidak apa-apa itu, belum parah," tandasnya. (crew) 

Related News