Serapan APBD Tebo Baru 70 Persen

Bupati Tebo
H SUKANDAR S.Kom. M.Si
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Bupati Tebo, Sukandar mengungkapkan, serapan anggaran dari seluruh SKPD baru mencapai 70 persen lebih. Namun kata dia, angka tersebut belum final, sebab masih tersisa waktu beberapa hari untuk rekanan guna menyelesaikan pekerjaan dan pencairan.

" Sekarang baru 70 persen lebih, dan itu akan bertambah. Minggu depan baru bisa kita ketahui angka pastinya," jelas Sukandar saat dikonfirmsi Teboonline.com di Pendopo rumah dinas Bupati Tebo, Senin (15/12).

Dari sekian bayak SKPD, lanjut Bupati, serapan anggaran yang terkecil adalah Dinas PU. Meski kecil katanya, persentase serapannya sudah mencapai 91 persen. 

" Serapan anggaran terkecil adalah Dinas PU. Tapi dibandingkan tahun 2013 kemarin, ada peningkatan. Kalau tidak salah tahun kemarin hanya 86 persen. Sekarang sudah 91 persen dan itu belum final," terang Bupati lagi.

Bupati juga mengaku sudah menegur Kedis PU atas persentase serapan tersebut. Tidak itu saja, dia juga akan temukan semua rekanan untuk mengingatkan tanggungjawab mereka (Rekanan_red) terhadap kegiatannya. 

" Hari ini (Kemarin_red) kita ada temuan sama rekanan. Kalau bisa, mana pekerjaan yang tidak mungkin bisa diselesaikan akan kita putus kontraknya dan kita limpahkan ke rekanan lain," tuturnya.

Sewaktu disinggung Teboonline.com terkait sanksi yang akan diberikan kepada rekanan terkait beberapa proyek yang dipastikan tidak selesai tepat waktu, Sukandar menjelasan bahwa Setiap tahun pihak Pemerintah selalu memberikan sanksi kepada perusahaan yang bekerja tidak sesuai aturan. 

Baik sanksi denda maupun sanksi blackliss. Namun yang menjadi kendala, mereka (Rekanan_red) memiliki banyak perusahaan. Jadi sewaktu satu perusahaannya di blackliss, tahun berikutnya mereka pakai perusahaan lain.

" Sayangnya kita belum ada aturan untuk memblackliss ownernya, tapi hanya bisa memblackliss perusahaannya. Itu yang menjadi kendala kita," tuntasnya. (crew/besalenews.com)

Related News