Satpol PP Tebo Bakal Dapat Bantuan DAK

TAUFIK KHOLDY
KAKAN SATPOL PP TEBO
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo tengah berusaha melobi pemerintah pusat untuk mendapatkan bantuan mobil untuk operasional Satuan Polisi Pamong Peraja (Satpol PP). Hal itu diungkapkan oleh Kakan Satpol PP Tebo, Taufik Kholdy beberapa waktu yang lalu.

“ Mudah-mudahan pertengahan tahun 2015 nanti, bantuan tersebut direalisasikan,“ ujar Kakan kepada Teboonline.com diruang kantonya, kemarin.

Dijelaskannya, lobian tersebut sudah dilakukan semenjak dirinya menjabat sebagai Kakan Satpol PP Tebo. Bahkan, diakuinya, dirinya sudah beberapa kali ke pusat untuk melengkapi segala berkas adminitrasi yang telah ditentukan oleh puasat.

“ Bantuan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2015. Kita berpeluang besar mendapatkan itu karena sudah beberapa kali ke pusat untuk melengkapi berkas. Kita juga terus melakiukan upaya untuk meyakinkan pemerintah pusat, bahwa Pemkab Tebo saat ini jauh lebih membutuhkan bantuan tersebut,” katanya lagi.

Tidak hanya mobil untuk operasional saja, lanjut dia, ada juga beberapa peralatan yang nantinya dibantu dari DAK pusat tersebut, diantaranya Tameng atau Perisai, Helm sepatu dan seragam untuk anti huru hara.

“ Kita sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk menanti bantuan tersebut. Mulai dari lokasi untuk garasi, gudang untuk semua peratalan dan lain sebagainya. Yag jelas, kita berharap sekali pertengahan tahun 2015 ini bantuan tersebut terealisasi,” pungkasnya. (crew/besalenews.com)


Related News