RSUD STS Tebo Tolak Perintah Gubernur Jambi Terkait Pengobatan Gratis Casmurah & Suyatmi Penderita Penyakit Gondok

Casmurah & Suyatmi, warga
 Rimbo Bujang penderita
penyakit Gondok
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Dua warga yang menderita penyakit gondok, masing-masing   Casmurah (45) dan Suyatmi (54) warga RT 02 Rw 11 jalan Jendral Sudirman Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, 

Keduanya, dijanjikan mendapat pengobatan gratis dari Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), Saat kunjungannya ke Rimbo Bujang baru-baru ini.

Casmurah dan Suyatmi, sudah mengurus rekomendasi pengantar (Surat keterangan_red) dari mulai tingkat RT, Kantor Lurah Wirotho Agung dan Puskesmas Rimbo Bujang II, ternyata rekomendasi tersebut sia-sia atau tidak berlaku. 

Pasalnya, Casmurah dan Suyatmi saat mau berobat penyakit gondoknya ditolak oleh pihak Rumah Sakit Umum  Sultan Taha Syaifudin (RSUD STS) Kabupaten Tebo.  

Kecewa bercampur sedih, tampak diwajah Casmurah dan Suyatmi, sepulangnya dari RSUD STS karena gagal untuk manjalani pengobatan penyakit gondoknya yang dideritanya selama belasan tahun.

" Benar kami sangat kecewa, gagal berobat yang dijanjikan oleh Gubernur HBA. Akibat ditolak oleh pihak RSUD STS Tebo," tutur Casmurah dan Suyatmi, pada koran ini, Selasa (30/12).                  

Sementara, diungkapkan oleh Loso, anak Casmurah, menurut pengakuan petugas RSUD STS Tebo, tidak mau menerima pengobatan Casmurah dan Suyatmi, karena tidak terdaftar sebagai peserta BPJS, meski sudah ada pengantar surat keterangan dari Kantor Lurah Wirotho Agung dan Puskesmas Rimbo Bujang II yang menyatakan perintah dari Gubernur Jambi HBA tentang pengobatan Casmurah dan Suyatmi.

" Walaupun sudah ada surat keterangan atas perintah Gubernur HBA, pihak RSUD STS tetap menolak perobatan Casmurah dan Suyatmi. Bahkan pihak RSUD STS  memerintahkan kepada Casmurah dan Suyatmi untuk meminta surat keterangan langsung yang ditanda tangani Gubernur HBA. Kita minta, pertanggung jawaban Gubernut HBA, untuk menindak lanjuti pengobatan Casmurah dan Suyatmi, yang di tolak RSUD STS Tebo," kata Loso.

Sementara, Soedjarijo, Lurah Wirotho Agung, dikonfirmasi membenarkan pihaknya sudah mengeluarkan rekomendasi pengantar Surat keterangan terhadap Casmurah dan Suyatmi, dengan tujuan berobat ke Tebo.

" Ya, kita sudah berikan surat pengantar untuk berobat atas nama Casmurah dan Suyatmi. Dan Gubernur HBA menjanjikan pengobatan gratis kepada Casmurah dan Suyatmi memang benar. Bahkan pernyataan Gubernur HBA tersebut pada forum kunjungannya di Wirotho Agung, yang disaksikan Pers dan elemen masyarakat," pungkas Lurah Soedjarijo. (asa)  
    



Related News