Rp 60 Milyar Untuk Pembangunan Kecamatan Tebo Tengah

Gapura Pintu gerbang
komplek Perkantoran Kantor Bupati Tebo
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dari Rp 300 Milyar yang dianggaran dari APBD Kabupaten Tebo untuk pembangunan infrastruktur tahun 2015 mendatang, sekitar Rp 60 Milyar akan dikucurkan untuk Kecamatan Tebo Tengah. Hal itu diungkapkan oleh Agus Sunaryo, Kadis Bapedda Kabupaten Tebo.

"Tahun depan pembangunan kita masih terfokus pada infrastruktur. Kita anggarkan sekitar Rp 300 Milyar. Yang jelas untuk Kecamatan Tebo Tengah kita anggarkan Rp 60 milyar," ujar Agus kepada Teboonline.com beberapa waktu yang lalu.

Dijelaskannya, anggaran Rp 60 Milyar tersebut sengaja dikucurkan untuk Kecamatan Tebo Tengah untuk mempercantik wajah kota. Pasalnya, selain sebagai pusat kabupaten nantinya Kecamatan Tebo Tengah akan menjadi pusat pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi, 

"Tahun depan kita kan tuan rumah MTQ. Jadi kota Tebo harus dibuat seindah mungkin," tuturnya.

Saat ditanya Teboonline.com, terkait pekerjaan yang dilakukan dengan dana Rp 60 Milyar tersebut, Agus membeberkan, 

"Untuk lampu jalan saja sekitar yang kita anggarkan sekitar Rp 2,8 Milyar. Ditambah lagi untuk penyelesaian pembangunan Masjid Agung yang nantinya menjadi pusat pelaksanaan MTQ, Sport Center, Drainase dan beberapa taman. Yang jelas kita ingin mempercantik wajah kota," tukasnya. (crew/besalenews.com)

Related News