Progres Pembangunan Sport Center Capai 74,5 Persen

Bupati Tebo Sukandar saat melihat
set plen Sport Center

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Terhitung akhir November 2014 kemarin, proges pembangunan Sport Center telah mencapai 74,5 persen. Hal itu diungkapkan oleh Sardy, Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo.

" Kalau sekarang progresnya sudah lebih dari 74,5 persen. Sebab, itu laporan akhir November kemarin, sedangkan laporan terakhir atau bulan Desember ini, belum masuk," ujar Sardy saat dikonfirmasi Teboonline.com diruang kantornya, kemarin.

Dijelaskannya, kontrak kerja pembangunan Sport Center berakhir pada Maret 2015. Jika dilihat dari progres saat ini, dia optimis jika pekerjaan sport center tersebut bisa selesai sebelum kontrak kerja berakhir. 

" Mudah-mudahan tidak ada hambatan biar bisa selesai sebelum kontrak berakhir," harapnya.

Dia juga mengatakan, untuk anggaran 2014, pihak rekanan sudah mencairkan dana seratus persen, yaitu sebesar Rp 30 Milyar. Meski sudah dicairkan 100 persen, namun Pemkab Tebo masih terhutang dengan rekanan sekitar Rp 800 Juta.

" Dari progres yang sudah dikerjakan dengan anggaran yang sudah dicairkan, kita masih terhutang sekitar Rp 800 Juta. Hutang itu nantinya akan dibayar dengan anggaran 2015 nanti. Artinya, sekarang
rekanan mengerjakan pembangunan dengan modal sendiri," tuturnya.

Diketahui, Pemkab Tebo telah menganggarkan dana sebesar Rp 60 Milyar dengan tiga kali anggaran. Sementara, baru-baru ini Sukandar Bupati Tebo mengatakan akan menambah anggaran untuk pembangunan Sport Center untuk menambah beberapa fasilitas dilokasi Sport Center, diantaranya kolam renang, lapangan voly In Door dan lain sebagainya.

" Kalau penambahan anggaran kita belum tahu. Yang jelas, kita masih fokus untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada," pungkasnya. (crew/besalenews.com)

Related News