Poskamling Dioperasikan, Pengelola Hotel Linda Komplain


TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Aneh kedengarannya, tapi realita. Bayangkan saja, Poskamling dioperasikan dan Ronda malam diaktifkan, malahan salah satu pengelola Hotel di Kecamatan Rimbo Bujang komplain terhadap kondisi tersebut. 

Seharusnya bersyukur, pasalnya dengan adanya Ronda malam kondisi Kamtibmas dilingkungan akan lebih kondusif.

Seperti halnya, Pos Kamling yang didirikan dan dioperasikan pada setiap malam hari tepatnya disamping SMAN 2 Kabupaten Tebo di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, mendapat respon positif dari masyarakat setempat, karena sejak dioperasikannya Pos Kamling tersebut dengan petugas Ronda malamnya, suasana di lingkungan itu jadi kondusif.

Seperti lapangan jalan 5 Kelurahan Wirotho Agung yang dulunya sering dijadikan tempat mesum, sekarang sudah tidak ada lagi dan Kamtibmas aman terkendali.

" Benar, adanya pengelola hotel Linda mengkomplain petugas Ronda malam yang menjalankan tugas di Pos Kamling samping SMAN 2 Tebo, oknum pengusaha hotel tersebut mengatakan dirinya sudah dirugikan, sebab sejak ada beroperasinya Ronda malam tersebut usahanya atau Hotelnya sepi dari pengunjung," ungkap Ketua RT Tarigan, yang juga Koordinator Ronda malam, pada Teboonline.com, Kamis (18/12).

Dikatakannya, adanya pengelola Hotel Linda merasa tidak senang dengan adanya Poskamling disamping SMAN 2 Tebo, bahkan Pengusaha Hotel tersebut melaporkan petugas Ronda malam di Poskamling tersebut, kepada Pemerintah Kecamatan Rimbo Bujang.

" Memang iya, petugas kita (Ronda malam_red) setiap sudah pukul 23.00 wib  keatas, apabila ada orang yang melintas di depan Pos Kamling kita stop, dengan sopan lanjut kita tanyakan KTP nya dan tujuannya mau kemana. Hanya sebatas itu saja yang di tanyakan," jelas Ketua RT Tarigan.

Lanjutnya, semua Ketua RT yang ada di Wilayah RW 15 jalan Sultan Taha, akan menggelar musyawarah terkait dukungan pengaktifan Ronda malam yang merupakan program Pemerintah dalam rangka mengkondusifkan Kamtibmas lingkungan.

" Apapun konsekwensinya, kami para Ketua RT dan didukung masyarakat, tetap mendukung pengaktifan Ronda malam," pungkas Tarigan, yang diaminkan Ketua RW 15 Suratno.

Pemerintah Kecamatan Rimbo Bujang, dalam hal ini Camat belum dapat di konfirmasikan terkait keberadaan Pos Kamling yang dikomplain oleh oknum Pengusaha hotel. (crew)

Related News