PKL Pasar Sarinah Yang Membangkang Bakal Digaruk

Salah satu PKL yang berdiri diatas Trotoar
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih membangkang di pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, akan segera ditertibkan seperti sejumlah PKL yang masih membandel menempati trotoar badan jalan dan di gang jalan masuk  menuju kawasan los pasar Sarinah.

Padahal, beberapa waktu yang lalu pihak Satpol PP Tebo bersama pengurus pasar, sudah menggelar penertiban kepada pedagang liar tersebut. Namun, penertiban tersebut tak membuat jera para PKL dan mereka masih bertahan berjualan di tempat yang dilarang.                 

Lurah Wirotho Agung, Soedjarijo gerah dengan kondisi tersebut. Pasalnya, sejumlah PKL masih ngotot membuka lapak jualan di atas trotoar, sehingga membuat trotoar rusak retak - retak.

Selain tersebut, pedagang yang menempati badan jalan sangat mengganggu arus lalu lintas. Begitu juga, pedagang yang menempati gang jalan pasar los membuat kesemrawutan dan mengganggu pengguna jalan yang akan berbelanja.

" Kita bersama lintas sektoral, termasuk pihak Pengurus pasar dan instansi terkait, akan segera menggelar penertiban terhadap pedagang liar di pasar Sarinah. Bukan hanya sekedar penertiban saja, Tim akan menggaruk pedagang liar yang membangkang," jelas Lurah Soedjarijo, pada Teboonline.com, Jumat (12/12).                  

Ditempat terpisah, Rasmadi Ketua Pengurus pasar Sarinah, dikonfirmasi mengatakan, membenarkan pihaknya bersama instansi terkait dalam waktu dekat, akan menggelar penertiban terhadap pedagang liar yang ada dikawasan pasar Sarinah.

Untuk itu, sebelum Tim melakukan penertiban, diminta kesadarannya kepada pedagang untuk memindahkan lapak jualannya ditempat yang telah dilarang. 

" Kita himbau kepada pedagang, supaya meninggalkan aktifitas berjualan, seperti diatas trotoar, badan jalan dan gang masuk ke los pasar Sarinah. Tim penertiban kali ini nantinya, akan menggaruk pedagang yang membandel," tandas Rasmadi. 

Pantauan Teboonline.com masih tampak aktifitas pedagang yang menempati trotoar dikanan kiri pintu keluar dan disejumlah titik yang ada di jalan lingkar pasar Sarinah. Juga adanya pedagang yang menempati badan jalan, baik disepanjang jalan lingkar dan gang los pasar Sarinah. Kondisi pemandangan seperti ini, membuat kesemrawutan arus lalu lintas pada setiap harinya. (asa)                                

Related News