PKAG Tebo, Siap Gelar Perayaan Natal 2014

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Perayaan Natal 25 Desember 2014 yang akan dilaksanakan oleh umat kristiani, sudah diambang pintu. Persekutuan Kerja Antar Gereja (PKAG) Kabupaten Tebo, sebagai lembaga perkumpulan gereja, PKAG tengah melakukan persiapan dan melakukan koordinasi kepada pihak yang berkompeten disetiap Kecamatan yang ada dalam wilayah Kabupaten Tebo.    

" Ya benar kami sudah mempersiapkan dan melakukan koordinasi baik kepada instansi terkait, maupun kepada panitia penyelenggara perayaan natal di setiap kecamatan dalam wilayah Kabupaten Tebo," ungkap PS Basuki, Sekretaris PKAG Kabupaten Tebo, pada Teboonline.com di Rimbo Bujang, Minggu (14/12).                   

Pada umumnya, imbuh PS Basuki, umat Kristiani menggelar kebhaktian atau merayakan Natal pada 25 Desember. Namun, umat Kristiani yang tergabung dalam naungan Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS) Kabupaten Tebo, akan menggelar perayaan Natal 27 Desember 2014 yang akan dipusatkan di Kecamatan Rimbo Bujang.

" Benar, umat kristiani gabungan GKSBS, akan melaksanakan puncak perayaan natal 27 Desember 2014 yang dipusatkan di gereja HKBP, jalan Sultan Thaha Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, yang direncanakan acara tersebut akan dihadiri oleh Bupati Tebo H.Sukandar," jelasnya.

Dikatakannya, PKAG Kabupaten Tebo, seperti biasanya pada setiap gelaran perayaan natalan,  pihaknya memberitahukan atau melaporkan kepada pihak aparat keamanan, dalam hal ini Polres Tebo dan jajarannya, terkait penyelenggaraan perayaan natal.

" Dengan perayaan Natal 2014 dan tahun baru 2015, kita tingkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat, dan kita tingkatkan kerukunan antar umat beragama, saling hormat dan menghormati serta menciptakan keharmonisan sesama pemeluk agama yang ada di Kabupaten Tebo," terangnya.

Lanjutnya, tercatat tak kurang dari 18 Gereja di Kabupaten Tebo yang tersebar di sejumlah Kecamatan. Khusus di Kecamatan Rimbo Bujang ada sekitar 10 Gereja. Disemua Gereja tersebut, akan menggelar perayaan natal.

Kendati saat ini masyarakat Kabupaten Tebo sedang mengalami kelesuan ekonomi disemua sektor, akibat dipicu merosotnya harga getah karet di petani. Namun, umat Kristiani antusias dalam menyambut dan merayakan Natal 2014.

" PKAG Kabupaten Tebo, menghimbau kepada umat Kristiani, agar tetap menciptakan suasana yang damai dan kondusif, dalam merayakan Natal 2014 dan tahun baru 2015 , meskipun dengan secara sederhana," tandas PS Basuki. (asa)              

Related News