Persiapan MTQ, Siapkan 1100 Kasur Untuk Kafilah

Ilustrasi
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Bunawan, Kasubag Biro Umum dan Perlengkapan Setda Tebo menuturkan, ada 1100 perlengkapan kasur yang bakal disiapkan untuk menyambut kedatangan kafilah pada Perhelatan MTQ ke-15 tingkat Propinsi di Kabupaten Tebo mendatang. 

Selain kasur, pihaknya juga menyiapkan atribut lainnya seperti, papan merk, bendera kafilah, spanduk dan umbul-umbul dan banyak lagi.

" Sementara, baru 600 buah kasur yang kita beli, Itupun pakai sisa anggaran tahun 2014. Mungkin kekurangannya (Kasur_red) baru tahun 2015 bisa terealisasi," ujarnya, kepada Teboonline.com, kemarin.

Disampaikan Bunawan, kecuali kasur seluruh perlengkapan Kafilah yang disiapkan hampir mendekati rampung. Untuk bendera dan papan merk jumlahnya nanti disesuaikan dengan perwakilan dari masing-masing kafilah Kabupaten/kota. 

" Kalau umbul-umbul dan spanduk disesuikan juga dengan lokasi yang digunakan untuk pelaksanaan MTQ. Yang pasti lokasi mimbar utama (Masjid Agung_red) kita banyakin pemasangan spanduk dan umbul-umbul," bebernya lagi.

Sementara itu, perlengkapan lainnya yang bakal disiapkan di tahun mendatang adalah penginapan kafilah, makan dan minum kafilah, tenda. Untuk penginapan, Bunawan bilang bakal mencari penginapan disekitar lokasi pelaksanaan MTQ, yakni rumah warga. 

" Sementara, untuk dewan Hakim rencananya memakai komplek perumahan Pemda Tebo. Kalau sudah dekat harinya, itu bakal kita kosongin semua," ujarnya.

Saat disinggung berapa anggaran yang dikeluarkan untuk keperluan MTQ ke 15 khususnya Biro Umum dan perlengkapan, Bunawan bilang, anggaran yang dikeluarkan oleh Biro Umum dan perlengkapan itu semuanya berkisar Rp 700 jutaan. Sementara untuk lokasi pelaksanaan MTQ nanti dilakukan di 7 titik. Diantaranya ditiap lokasi /kecamatan kita siapkan. 

" Masjid agung sebagai mimbar utama, dan untuk cabang lomba sudah kita siapkan Masjid Iyam Km 12 dan Simpang Semabu, Masjid Pal V, Masjid Jamiq Pasar, Masjid Sumber Sari, Masjid Sekubu," tutupnya. (crew)

Related News