Perihal Hasil CPNS Tebo, Warga Mulai Curiga


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Ada yang aneh usai pelaksanaan test CPNS di Kabupaten Tebo. Pasalnya warga mulai curiga dengan hasil test CPNS yang hingga kini pengumumannya tak kunjung tiba. 

" Sayo kalo cam nih rasonyo dak percayo lagi nak ikutan tes CPNS. Ado apo ini, kok lah sebulan lebih lom ado pengumumannyo," umpat Heri, salah satu peserta CPNS yang kuatir jika pelaksanaan CPNS ini ada permainan atau sindikat menuturkan pada Teboonline,com.

Ia menduga, jika pelaksanaan CPNS ditiap kabupaten/kota penuh dengan unsur KKN. Untuk itu ia tak berharap banyak dengan hasil pengumuman CPNS nanti. Disadarinya apa tidak, pejabat daerah sudah memiliki jatah atau kuota didalam penemapatan CPNS. 

" Sayo pasrah be lah, kalaupun idak lulus ini dak buat sayo kecewa. Karena kita pahamlah kalo masalah tu," ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Bujang, ia mengaku jika pelaksanaan CPNS hanyalah kedok saja. Teknis dan. Tatacaranya sudah lebih dulu dimeanseet sama pusat dan daerah. 

" Biarlah mas, itu semua dilaksanakan hanya untuk formalitas be. Terkait hasil sayo yakin sudah ado galo namo-namo titipan tu," bebernya.

Terkait hal ini, Sekertaris BKPP Kabupaten Tebo, Eko Nuryanto saat dikonfirmasi Wartawan mengatakan, pihaknya juga tidak mengetahui secara pasti kenapa hingga saat ini belum juga diumumkan.

" Kita juga tidak tahu kenapa belum diumumkan, tetapi Kabupaten yang lain memang banyak juga yang belum mengumumkan," jelasnya.

Dikatakannya, pihaknya saat ini tengah berada di Jakarta untuk menanyakan langsung ke Menpan mengenai pengumuman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tebo tahun 2014.

" Iya, saya lagi di Jakarta untuk menanyakan langsung ke Menpan terkait perkembangan CPNS Tebo," terangnya.

Dikatakannya lagi, selain menanyakan perkembangan hasil CPNS Tebo tahun 2014, juga akan ditanyakan secara langsung apakah terdapat masalah apa tidak dengan berkas CPNS tersebut.

" Selain tanya kapan diumumkan, kita juga akan tanyakan apakah ada masalah apa tidak," jelasnya.

Eko menambahkan, informasi terbaru yang diterima olehnya, pengumuman CPNS Tebo, kemungkinan akan diumumkan pada awal tahun 2015.

" Informasinya, pengumuman kelulusan dilakukan pada awal tahun 2015," pungkasnya. (crew)

Related News