Pengaspalan Jalan 32 – Serayu Dianggarkan Rp 12 Milyar

Kondisi jalan 32 - Serayu rusak parah
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Kerusakan jalan penghubung yang terjadi di jalan 32 desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang dengan jalan Serayu desa Wanareja Kecamatan Rimb o Ulu, selama ini sangat dikeluhkan oleh masyarakat. 

Namun, pada tahun 2015 mendatang, jalan penghubung dua Kecamatan tersebut bakal diperbaiki.

Hal itu disebutkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tebo, Arif Makruf Dachlan melalui Kabid Bina Marga, Joko Prayitno. Dijelaskannya, kalau tidak ada halangan dan perubahan, tahun 2015 mendatang jalan 32 tembus jalan Serayu akan diaspal.

“ Dinas PU Tebo mengajukan anggaran sebanyak Rp 12 Milyar untuk proyek pengaspalan jalan 32 desa Perintis tembus jalan Serayu atau sampai Pasar desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu,” ujar Joko pada teboonline.com, Selasa (2/12).

Kata Joko, kedua jalan tersebut merupakan jalan penghubung yang harus segera dilakukan perbaikan karena kondisinya yang selama ini rusak parah. Namun, saat ditanya terkait apa alasannya dari dulu tidak segera diperbaiki jalan penghubung tersebut, Joko mengatakan bahwa mungkin saja hal itu terjadi karena ada kepentingan politik disana.

Namun, Joko lebih jauh mengatakan bahwa proyek pengaspalan jalan 32 tembus jalan Serayu pada tahun 2015 mendatang diusulkan agar cepat terealisasi dan tuntas mengingat jalan tersebut adalah jalan penghubung dua Kecamatan.

“ Jalan 32 tembus jalan Serayu adalah jalan penghubung yang menjadi prioritas pengaspalan jalan,” pungkas Joko. (crew)

Related News