PDAM Diminta Perbaiki Jalan Amblas Simpang Jalan 29 Desa Perintis

Aspal Simpang jalan 29 desa Perintis bekas galian
Pipa PDAM terlihat amblas
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Aspal simpang jalan 29 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang, amblas akibat dilintasi mobil Truk bermuatan kayu melebihi tonase jalan. 

Menurut warga setempat, ada satu unit mobil Truk bermuatan kayu tersebut saat melintas tepat dipersimpangan jalan 29, sempat terhenti sejenak, akibat kedua ban belakangnya amblas ke aspal jalan.

Tak lama kemudian, Truk tersebut bergerak melaju tanpa menghiraukan jalan yang sudah amblas tersebut. 

Namun, sangat disayangkan Plat (Nomor Polisi_red) Truk tersebut tidak terdeteksi oleh warga yang berada dilokasi.       

Diketahui, jalan 29 Perintis yang menghubungkan ke Desa Purwo Harjo menuju ke Tebo, merupakan jalan alternatif bagi pengguna jalan dari arah Tebo menuju ke Kelurahan Wirotho Agung dan sekitarnya. Begitu sebaliknya, pengguna jalan dari arah simpang somel dan dari Kecamatan Rimbo Ulu, banyak yang melintasi jalan 29 tersebut menuju ke Tebo.

Pada persimpangan tersebut, jalan tersebut amblas dan berlubang dimana titik yang amblas tersebut diketahui adalah tanah timbunan bekas galian Pipa PDAM yang baru – baru ini dikerjakan.

Untuk memperbaiki amblasnya jalan tersebut, yang paling bertanggung jawab adalah pihak PDAM. Karena, amblasnya jalan tepat pada bekas galian pemasangan pipa PDAM, akibat penimbunan galian dari pihak PDAM tidak memenuhi standar penimbunan alias kerjanya sesuka hati saja.

“ Simpang jalan 29 itu sudah amblas, karena bekas galian Pipa PDAM," imbuh Kadus jalan 29 Perintis, Rahmat Syah pada Teboonline.com, Minggu (21/12).                        

Sementara, Kades Perintis, A'as Sunarya dikonfirmasi menyebutkan, pihaknya akan menindaklanjuti terkait amblasnya aspal jalan disimpang 29. Yang paling berkompeten untuk memperbaiki amblasnya jalan tersebut adalah pihak PDAM, karena penimbunan bekas galian pipa PDAM tidak mempunyai kekuatan permanen.

" Kita minta, pihak PDAM Ranting Kecamatan Rimbo Bujang, segera memperbaiki jalan yang amblas itu, sebelum ada terjadi pengguna jalan kecelakaan terjerembab ke dalam lubang yang amblas," tandas Kades A'as dengan serius. (asa)     


Related News