Pangdam II Sriwijaya Bakal Ikuti Andventure Trail Di Rimbo Bujang

Mayjen TNI Iskandar MS
PANGDAM II SRI WIJAYA
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Pangdam II Sriwijaya bakal berkunjung ke Kabupaten Tebo. Hal itu dikatakan oleh Dandim 0416/Bute, LETKOL Czi Lin Nofrianto saat ekspos kegiatan Adventure Trail Dan Pesta Rakyat dalam rangka menyambut HUT Kodam II/Sriwijaya ke-69, yang akan dilaksanakan di Terminal Rimbo Bujang pada 11 Januari 2015 mendatang.

" Kemungkinan besar Pangdam akan hadir dan ikut Adventur. Begitu juga Kapolda, Kejati dan lainnya," ujar Dandim di Pendopo rumah Dinas Bupati Tebo, Selasa (16/12) pada teboonline.com.

Tidak hanya Adventure Trail, kata Dandim, perhelatan tersebut nantinya juga akan diisi dengan pagelaran seni budaya dan sosial.

" Kita juga akan menggelar musik campur sari, Reog Ponoroga, Barongsai, Kuda Lumping, Ambung Gilo, Drum band, panjat pinang, dan lain sebagainya yang behubungan dengan seni. Kita juga mengadakan kegiatan sosial seperti, bagi-bagi sembako, sunatan masal, berobat gratis, pelayanan KB gratis dan sebagainya," jelasnya.

Pada perhelaan itu, lanjut Dandim, dia akan melibatkan sebanyak 420 orang panitia. Pasalnya, peserta yang ikut adventure Trail nantinya tidak hanya dari Kabupaten Tebo dan Bungo saja, namun dari berbagai kabupaten kota se Provinsi Jambi.

" Ada juga peserta dari luar Jambi. Yang jelas kita memakai motto peserta adalah raja. Makanya kita melibatkan banyak panitia," katanya lagi.

Sementara, Bupati Tebo Sukandar sangat mendukung perhelaan tersebut. Menurutnya, selain sebagai ajang hiburan rakyat, perhelaan tersebut sekaligus menjadi ajang promosi Kabupaten Tebo.

" Kita sangat suport dengan kegiatan ini. Yang jelas selalu koordinasi agar sama-sama kita persiapkan. Apalagi perhelatan ini nantinya akan dihadiri oleh Pangdam," pungkasnya. (crew/besalenews.com)

Related News