Murid TK Pertiwi VIII A Suka Maju, Belajar Di Emperan

TEBOONLINE, RIMBOULU - Taman Kanak - Kanak (TK) Pertiwi VIII A, Desa Suka Maju Kecamatan Rimbo Ulu, terpaksa sebagian muridnya harus belajar menempati Emperan (Depan gedung_red) Gedung Sekolah yang ada.

Pasalnya, TK tersebut hanya mempunyai satu lokal tempat belajar saja, sehingga tak dapat menampung kapasitas murid yang ada. 

Diketahui, TK Pertiwi VIII A yang berlokasi di jalan Lawu desa Suka Maju ini berdiri sejak tahun 1985. Bangunan gedung TK Pertiwi  ini dibangun dan dibiayai oleh swadaya masyarakat.

" Memang benar, TK Pertiwi VIII A dibangun atas swadaya masyarakat, karena TK Pertiwi ini hanya punya satu lokal, sehingga sebagian muridnya belajar di emperan gedung sekolahan TK Pertiwi, yang seyogyanya TK ini harus ada penambahan lokal untuk dapat menampung kapasitas murid yang ada. Sudah 29 tahun usia TK Pertiwi VIII A, belum pernah tersentuh bantuan dari Pemerintah Kabupaten Tebo," ungkap Suwito, tokoh masyarakar Rimbo Ulu, pada Teboonline.com, Kamis (18/12).                    

Kepala Sekolah TK Pertiwi VIII A, Titi Sri Subekti, melalui salah satu Gurunya, Slamet menyebutkan, saat ini TK Pertiwi VIII A mempunyai kurang lebih 100 murid. Dengan   tenaga pendidik sebanyak 4 orang guru ( Non PNS). Selain TK Pertiwi VIII A, dalam satu atap gedung sekolahan ini terdapat PAUD Cempaka Putih.

" Ya gimana lagi murid TK kita ini, terpaksa sebagian belajar di Emperan, karena lokalnya tidak cukup menampung semua murid yang ada. Untuk itu, kita berharap mendapat perhatian serius dari Pemda dan Dikbudpora Tebo, untuk dapat membantu pembangunan lokal dan Sarana permainan anak TK Pertiwi VIII A ," harap Slamet.      

Sementara, Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Rimbo Ulu, Sarwandi menuturkan, membenarkan kondisi TK Petiwi sangat membutuhkan penambahan lokal, untuk memperlancar Proses Belajar Mengajar (PBM) di TK Pertiwi tersebut.

" TK Pertiwi VIII A belum pernah mendapat kucuran dana atau bantuan fasilitas sekolah dari Pemerintah. Kita sangat berharap, agar Pemerintah dapat merealisasikan bantuan sarana dan prasarana TK Pertiwi VIII A yang sangat dibutuhkan saat sekarang ini,” pungkas Sarwandi. (asa)              

Related News