Minta Kepala SKPD Ambil Kotoran Sapi atau Kerbau

Bupati Tebo H Sukandar
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Bupati Tebo, H.Sukandar meminta kepada setiap kepala SKPD Tebo untuk tanam 5 hingga 10 pohon. Untuk menjaga kesuburan tanaman tersebut, Sukandar menghimbau untuk melakukan pemanfaatan kotoran Sapi dan Kerbau yanga ada dilingkungan sekitar.  

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara Hari Menanam Pohon Indonesia ke 7, di lapangan Ponpes Nurul Jalah, Selasa (30/12).

Sukandar menilai, jika kegiatan ini serius dilakukan oleh 29 SKPD yang ada di Pemkab Tebo, ia yakin kota Tebo bakal jadi kota hijau, asri dan indah. Untuk itu ia meminta kepada seluruh staf SKPD juga turut serta mendukung kegiatan tanam pohon ini. 

" Minimal 5 pohon sajalah, terus kalikan 29 SKPD cukuplah," sebutnya.

Sementara itu, Sukandar juga meminta kepada masyarakat Tebo untuk tetap menjaga keindahan tata kota Tebo, dengan merawat dan menjaga yang sudah ada. Apalagi dengan adanya taman di tengah kota, kiranya perlu diperbanyak dan ditambah lagi tutupan pohon peneduh. 

" Kita juga punta Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Sari di Tebo Ilir. Itu jadi aset kita juga," ujarnya.

Terakhir ia menambahkan, jika perlu pupuk, pihaknya sudah menyiapkan pupuk alami. "Kan banyak tu kotoran sapi dan kerbau, silahkan manfaatkan saja itu bagus dijadikan pupuk alami," celetuknya. (crew)

Related News