Kontraktor Dideadline Selesaikan Proyek Fisik


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tebo, Arief Makruf Dachlan menegaskan kepada kontraktor untuk merampungkan proyek fisik hingga akhir tahun 2014. 

Karena, berdasarkan perjanjian kontrak kerja antara Dinas PU dengan rekanan tidak tepat waktu, maka rekanan yang bersangkutan wajib membayar denda.

" Ya kita lihat sajalah hingga akhir tahun ini. Jika masih ada pekerjaan fisik yang tidak selesai, bakal kita denda. Bukan itu saja untuk proyek selanjutnya namanya sudah kita blacklist," terang Arif kepada Teboonline.com beberapa waktu lalu.

Saat disinggung proyek fisik apa saja yang terlihat pengerjaannya molor, Arief mengatakan, "banyak sekali, kalian lihat saja di Tebo Tengah itu. Ada proyek pembukaan jalan, drainase itu saya perhatikan dari dulu segitu-gitu saja," sebutnya.

Ia kwatir jika proyek fisik yang dikerjakan tersebut tidak maksimal atau asal jadi. Pasalnya bakal sia-sia dan mubazir. Apalagi proyek yang menelan anggaran hingga miliaran rupiah terbuang dan kurang
manfaatnya.

Sementara itu, Arif menambahkan, beberapa proyek fisik yang bersifat Multi years seperti stadion, Masjid Agung dan lainnya proses pengerjaanya masih berjalan. 

" Untuk proyek Masjid Agung, mudah-mudahan tahun depan (2015,red) bakal rampung. Saat ini pengerjaan fisiknya hampir 60 persen. Tapi kalau yang sport center kemungkinan masih lama," tutupnya. (crew)

Related News