Keluarga TNI dan Polri Tebo Minta Dibentuk Wadah


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Keluarga TNI dan Polri di Kabupaten Tebo, baik yang masih aktif maupun Purnawirawan meminta agar dibentuk suatu wadah perkumpulan. Wadah tersebut diharapkan bisa menjadi media perkumpulan untuk mempererat tali silahturahmi sesama anggota dan keluarga TNI dan Polri.

"Kita mau di Tebo dibentuk wadah perkumpulan seperti, FKPPI dan Pebpabri. Selama ini kalau ada peringatan hari besar kita kebingungan harus kemana, makanya sebagai perwakilan keluarga TNI kita ingin mengusulkan pembentukan wadah tersebut," papar Helmi, Anggota aktif Koramil 0416 Bute pada Teboonline.com.

Sejak terbentuknya Kabupaten Muaratebo, sudah 14 tahun tidak ada kegiatan. Mengingat wadah FKPPI dan Pebpabri penting, Helmi meminta restu pada semua pihak di Pemkab Tebo, baik Bupati, Dandim Bute, Kapolres dan lainnya. Selain sebagai mitra atau partner Pemerintah, wadah FKPPI dan Pebpabri juga dapat mengontrol kinerja Pemerintah daerah.

"Harapannya jika wadah FKPPI dan Pebpabri Tebo bisa terbentuk, kedepannya bisa ikut memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan kota Tebo," pintanya.

Sementara itu Helmi bilang, sedikitnya ada 1.200 anggota purnawirawan TNI dan Polri yang ada di Tebo perlu wadah komunikasi. Terlebih jika seluruhnya memiliki peran aktif didalam pembangunan, bukan tidak mungkin Tebo bakal jadi kota yang besar.

"Saya yakin pejabat Pemerintah Tebo yang ada sekarang ini, banyak juga yang berasal dari keluarga TNI atau Polri," tandasnya. (asa)

Related News