Januari, Angkutan Barang Dan Penumpang Wajib Masuk Terminal

Kantor UPTD Terminal Rimbo Bujang
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kabupaten Tebo, melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Terminal Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, mulai bulan januari 2015, akan menggiring  armada (mobil - red) angkutan barang dan angkutan penumpang, kedalam terminal Wirotho Agung. 

Hal tersebut, diungkapkan oleh Kepala UPTD Terminal Wirotho Agung, Suwandi pada saat apel gabungan dinas instansi, di Kantor Camat Rimbo Bujang, Senin (29/12).  

Dikatakannya, dalam rangka untuk memfungsikan Terminal Wirotho Agung, pihak Dishub Kominfo Tebo bekerjasama dengan instansi terkait, akan memasukkan mobil angkutan barang dan angkutan penumpang masuk kedalam Terminal Wirotho Agung.

Selama ini mobil, angkutan barang membongkar dan memuat barang di sembarang tempat, dan mobil angkutan penumpang mangkal atau parkir di luar Terminal, yang mengakibatkan  kesemrawutan lalulintas di pasar Sarinah dan sekitarnya.

" Benar, pihak Dishub Kominfo dan pihak terkait, bersama -sama akan memasukan armada angkutan barang dan angkutan penumpang kedalam Terminal mulai Januari 2015," ungkap Kepala UPTD Terminal Suwandi, pada Teboonline.com, Senin (29/12).                

Sementara, Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Tebo Endita dikonfirmasi mengatakan, pada prinsipnya pihaknya siap  mendukung, terkait memfungsikan Terminal Wirotho Agung, dengan menggiring kendaraan angkutan barang dan angkatan penumpang kedalam Terminal.

" Kalau tidak sekarang kapan lagi di fungsikannya Terminal, kita siap membantu Tim penertiban buatan Dishub Kominfo, terkait penggiringan armada tersebut,” tandasnya. (asa)            

Related News