Disbun Tebo, Serahkan 2000 Bibit Sawit Subsidi

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo, melalui Dinas Perkebunan (Disbun) menyalurkan ribuan batang bibit sawit subsidi kepada masyarakat (Petani_red) yang ada di wilayah Kabupaten Tebo. 

Penyerahan bantuan bibit sawit subsidi tersebut, dilaksanakan pada Selasa (9/12) bertempat di Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang.                    

Penyerahan bantuan bibit sawit bersubsidi ini, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Disbun, Supadi dan diterima oleh perwakilan masyarakat, disaksikan oleh Kades Tirta Kencana Sundari, Asisten II Abubakar dan Staf ahli Bupati Tebo, Zumroh.

" Benar, Pemkab Tebo melalui Disbun menyerahkan bantuan bibit sawit subsidi secara simbolis kepada perwakilan masyarakat petani, kebetulan Desa Tirta Kencana sebagai tempat atau tuan rumah acara penyerahan bantuan tersebut," Terang Sundari, Kades Tirta Kencana, pada Teboonline.com, Selasa (9/12).                     

Sebanyak 72.000 petani, pemohon bantuan bibit sawit bersubsidi yang ada di wilayah Kabupaten Tebo. Namun, pihak Disbun Tebo hanya bisa merealisasikan bantuan sebanyak 2000 batang bibit sawit bersubsidi kepada pemohon. 

" Pihak Disbun Tebo, saat ini hanya bisa menyalurkan bantuan bibit sawit bersubsidi kepada pemohon, kerena stok bibit sawit yang ada tidak dapat memenuhi permintaan kepada sebanyak pemohon yang ada," Ungkap Kadisbun, Supadi.   

Ditambahkannya, sebanyak 2000 batang bibit sawit yang diserahkan kepada masyarakat (Pemohon_red), kalau diperkirakan setiap pemohon atau perorang rata-rata hanya bisa mendapatkan 100 batang bibit sawit bersubsidi.   

" Kita berharap, bantuan bibit sawit ini nantinya dapat bermanfaat untuk menambah penghasilan pendapatan perkapita ekonomi masyarakat. Untuk diketahui, bibit sawit bersubsidi ini berkwalitas super, dalam pertumbuhannya cukup baik sehingga dapat menghasilkan TBS sawit yang bagus," Pungkasnya. (asa)                      

Related News