Dewan Bantah Tudingan DPU Terkait Penolakan Usulan Proyek Pengaspalan Jalan Desa Pematang Sapat

Kantor DPRD Kabupaten Tebo
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO – Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tebo, Joko Prayitno beberapa waktu lalu menyatakan bahwa, pihaknya hampir setiap tahun mengusulkan ke DPRD Kabupaten Tebo tentang proyek pengaspalan jalan desa Pematang Sapat dimana jalan tersebut masuk dalam Hak Guna Usaha (HGU) PTPN VI Rimbo Bujang.

Namun, usulan proyek pengaspalan tersebut selalu kandas dengan adanya penolakan dari pihak DPRD Kabupaten Tebo. Menurut Joko, DPU bersikeras mengusulkannya karena jalan desa Pematang Sapat merupakan daerah perbatasan dengan Kabupaten Bungo yang harus di Aspal dan satu sisi, jalan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Keterangan Joko tersebut, dibantah keras oleh anggota DPRD Kabupaten Tebo fraksi PDIP, Nuryanto. Ditegaskan Nuryanto, dirinya sendiri belum pernah yang namanya melihat atau pun mendengar pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tebo mengusulkan tentang pengaspalan jalan desa Pematang Sapat dan oleh karenanya, kapan DPRD Kabupaten Tebo menolaknya.

“ DPRD Tebo tidak pernah menolaknya karena PU saja tidak pernah mengusulkan pengaspalan jalan desa Pematang Sapat, namun sepanjang itu untuk kepentingan masyarakat banyak dan sifatnya urjen, DPRD Tebo tidak pernah mempersulit,” tegas Nuryanto beberapa waktu lalu pada Teboonline.com.

Lebih jauh Nuryanto mengomentari, apabila jalan desa Pematang Sapat di Aspal, berkenaan jalan tersebut berada didalam area HGU PTPN VI Rimbo Bujang, statusnya harus dilepaskan terlebih dahulu. Namun, Nuryanto tidak menjelaskan secara rinci apa maksud pelepasan tersebut.

Selama ini urai Nuryanto lagi, pihak Pemkab Tebo sudah ada bukti ada upaya memperhatikan jalan desa Pematang Sapat atau jalan yang yang sering dilalui Truk CPO milik PTPN VI Rimbo Bujang.

Beberapa tahun lalu, Pemkab Tebo sudah mengalokasikan proyek pengerasan jalan dari arah Blok C Kecamatan Rimbo Ilir sampai dengan simpang SS Unit Kebun Rimdu PTPN VI atau perbatasan dengan desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang. (crew)

Related News