Dapat Izin Bupati Tebo, PNS UPTD Dikbudpora Rimbo Ulu Maju Ke Pilkades

TEBOONLINE.COM, RIMBOULU - Abdul Rasyid, yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dikbudpora Kecamatan Rimbo Ulu dan berdomisili di Desa Sungai Pandan Kecamatan Rimbo Ulu, siap maju ke bursa Pilkades desa Sungai Pandan 2015 mendatang.

Hal tersebut, terungkap setelah Abdul Rasyid mengantongi Surat izin dari Bupati Tebo H.Sukandar, terkait pencalonannya di Pilkades Sungai Pandan yang digelar pelaksanaan Pilkades tersebut sedang menunggu petunjuk dan Kepmendagri tentang Pilkades. 

Diketahui, masa bhakti kepemimpinan M.Su'id Tahir Kades Sungai Pandan, sudah berakhir pada tahun 2014. Saat ini Desa Sungai Pandan tersebut  dijabat oleh Peltu Kades Multadi (Sekdes Sei Pandan -red).

" Benar masa bhakti jabatan M.Su'id sudah habis, dan saat ini Desa Sungai Pandan dijabat oleh Peltu Kades Multadi, menjelang sampai dengan adanya Kades terpilih pada Pilkades 2015 mendatang,” ungkap sumber di Kantor Camat Rimbo Ulu, pada Teboonline.com, Kamis (11/12).    
   
Kepala UPTD Dikbudpora Kecamatan Rimbo Ulu, Sarwandi, dikonfirmasi mengatakan, membenarkan bahwa Abdul Rasyid selaku bawahannya, sudah mendapat surat izin dari Bupati Tebo, terkait dirinya akan maju dan menjadi Bakal Calon (Balon) Kades Sungai Pandan.

" Memang benar, Abdul Rasyid akan mencalonkan diri menjadi Balon Kades Sungai Pandan. Saya sih merestuinya, karena sudah ada izin dari Bupati. Saya hanya bisa berdoa semoga dirinya sukses dalam Pilkades nanti," terangnya.

Sementara, Abdul Rasyid mengatakan, dirinya akan maju menjadi Balon Kades Sungai Pandan, merasa hatinya terpanggil untuk mengabdi kepada masyarakat Sungai Pandan. Kendati nantinya, apabila dirinya diberikan amanah oleh masyarakat dan terpilih dalam ajang Pilkades, dan dirinya harus mengusulkan pensiun dari PNS. 

" Ya, Surat izin dari Pak Bupati untuk pencalonan Kades sudah ada. Dan saya siap maju ke Pilkades Sungai Pandan," ujar Abdul Rasyid.         

Ditambahkan Abdul Rasyid, selain dirinya terpanggil untuk mengabdi kepada masyarakat, dirinya mengklaim mendapat dukungan 500 suara masyarakat, sedangkan mata pilih diperkirakan sekitar 800 mata pilih di Desa Sungai Pandan.

" Visi dan Misi saya antara lain, akan memperjuangkan kemajuan pembangunan infrastruktur, olahraga, kesenian daerah, pendidikan, bidang kepemudaan dan pembangunan lainnya di Desa Sungai Pandan," pungkasnya. (asa)                          

Related News