Berkas Kurang, 41 Honorer K2 Belum Terima NIP


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dari 141 tenaga honorer K2 yang dinyatakan lulus PNS 2013 kemarin, saat ini masih tersisa 41 tenaga honoer K2 lagi yang belum menerima NIP. Pasalnya proses pemberkasan di BKN dinilai sangat ketat.

"Jadi kalau ada berkas honorer K2 yang kurang lengkap ya harus segera dilengkapi," ujar Eko Nuryanto, Sekretaris BKPP Kab Tebo, kepada teboonline.com, Senin (1/12).

Eko menuturkan, banyaknya berkas yang dinyatakan belum lengkap tersebut memaksa pihaknya untuk memvalidasi ulang berkas honorer K2. Karena lanjut Eko, penilaian pihak BKPP Tebo dengan BKN wilayah Sumsel tentu berbeda. 

"Ya kalau ada perubahan ataupun penambahan persyaratan diberkas terpaksa kita ikuti, karena yang menentukan atau yang berhak mengeluarkan NIP itu mereka (BKN, red)," timpalnya.

Sementara itu saat disinggung, berkas seperti apa yang masih kurang sehingga 41 tenaga honorer K2 belum menerima NIP. Eko bilang, salah satunya adalah perubahan SK honorer menjadi tenaga kontrak ditiap SKPD. 

"Perubahan SK honorer yang ditandatangi oleh Kadis terhitung sejak 2006 hingga sekarang kini berubah menjadi tenaga kontrak," ujarnya.

Untuk berkas yang lainnya tambah Eko sepertinya tidak ada masalah. Maklum saja pihak BKN memang sangat teliti di dalam pemberkasan. Hal ini untuk kebaikan dan penunjang kinerja bagi tenaga honorer K2 nantinya. 

" Jika seluruh honorer K2 sudah menerima NIP selanjutnya 141 PNS K2 tahun 2013 tinggal melaksanakan prajabatan saja," tandasnya. (crew)

Related News