Beri Keterangan Palsu, Seorang Pemuda Di Rimbo Bujang Ditangkap Polisi

AKP FEBY HARYANTO
Kapolsek Rimbo Bujang
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Hanya ingn menguasai harta majikannya yakni uang tunai senilai Rp 6.700.000, Jumendi bin Suparji, pemuda 19 tahun warga Bengkalis, Provinsi Riau, memberi keterangan palsu dengan mengaku dirampok, tak jauh dari rumah majikannya, di Jalan 7, Desa Purwoharjo, Kecamatan Rimbo Bujang, Tebo.

Kronologisnya, saat itu pada malam hari tepatnya tanggal 30 November 2014, sekitar pukul 22.00 WIB, dia mengaku telah dihadang dan dikeroyok oleh orang tak dikenal. Untuk meyakinkan majikannya pelaku melukai tangannya sendiri dengan menggunakan silet.

Bahkan pelaku juga menghubungi personil Polsek Rimbo Bujang. Mendapat informasi itu beberapa anggota Polisi langsung tiba di tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengecek lokasi dan menemui korban (Jumendi_red).

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan lisan Polisi menemui kejanggalan. Diantaranya saat akan diminta keterangan korban masih mengeluh sakit. Akhirnya korban diminta untuk membuat laporan ke Polisi pada siang harinya (1/12) di Mapolsek Rimbo Bujang. Dengan saksi Lili (35), perempuan, dan Hardi (24), laki laki, warga setempat.

Saat pemeriksaan di kantor Polisi, lagi-lagi penyidik menemui kejanggalan karena tidak adanya sinkronisasi antara waktu, tempat dan cara korban dilukai oleh pelaku. Ditambah dengan olah TKP berkaitan dengan cara korban diberhentikan dan dikeroyok.

“Pelaku mengaku telah dirampok, tapi keterangannya ada banyak kejanggalan dan diragukan kebenarannya,” ungkap Kapolsek Rimbo Bujang AKP Feby Hariyanto.

Polisi akhirnya melakukan pendekatan persuasif kepada korban dan korbanpun mengakui perbuatannya melakukan penggelapan uang tagihan toko milik majikannya dengan modus curas hanya semata butuh uang pulang kampung.

“Sekitar 100 meter dari TKP ditemukan BB berupa uang yangg sengaja disimpan pelaku dan silet yang digunakan untuk melukai dirinya sendiri,” ungkap Feby teboonline.com.

Selain itu, Polisi juga mengamankan BB lain 1 unit HP Nokia dan 1 unit motor Honda Beat yang saat itu dibawa oleh pelaku. Untuk pengembangan lebih lanjut saat ini pelaku telah ditangkap dan diamankan di Mapolsek Rimbo Bujang. (crew)

Related News