Awas, Ada Lubang Besar Menganga Di Lintas Rimbo Bujang

Lubang besar yang menganga di Lintas Rimbo Bujang
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Kerusahan jalan provinsi kembali bertambah. Kali ini lubang menganga seukuran mobil terjadi di bahu jalan yakni Jalan Lintas Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, sekitar 500 meter dari Pasar Sarinah arah ke Simpang Sawmel.

Lobang yang menganga tersebut kian hari kian melebar, terlebih lagi Aspal yang mulus tersebut jika musim penghujan akan licin dan sering kali menimbulkan kecelakaan karena timbunan tanah yang dilakukan oleh sebuah perusahaan meluber ketengah Aspal.

Arif, warga sekitar menuturkan lubang tersebut terjadi sejak satu minggu terakhir. Permukaan lubang diameter sekitar tiga meter, namun dibagian dalam diameter mencapai sekitar 5 meter, dan kedalaman sekitar 4 meter.

Tidak diketahui apa penyebabnya, tiba-tiba saja permukaan tanah amblas dan berlubang. Diduga kuat bahu jalan tersebut terkikis oleh air dari bawah hingga akhirnya menimbulkan rongga dan amblas.

“ Dibagian bawah memang aliran air, mungkin tanahnya habis dibawa air yang mengalir dibawahnya,” ungkap Arif pada Teboonline.com, Senin (29/12).

Lubang tersebut hanya berjarak sekitar 1 meter dari badan jalan. Sehingga sangat membahayakan pengguna jalan yang keluar jalur. Sementara tidak mengetahui ada lubang tersebut.

“ Lubangnya sangat besar, kalau cuma mobil ukuran avanza mungkin masuk, apalagi sepeda motor,” bebernya.

Camat Rimbo Bujang, Suparna, dikonfirmasi membenarkan kondisi tersebut. Tapi karena status jalan sebagai Jalan Provinsi, dia mengaku tidak dapat berbuat banyak.

“ Saya sudah melaporkan secara lisan ke pihak terkait di Kabupaten Tebo, setidaknya agar menyampaikan ke dinas terkait di Provinsi agar segera dapat ditangani,” ungkapnya. (santos)

Related News