Warga Minta Bupati Tebo Copot Kades Rimbo Mulyo

Nisman, Kades Rimbo Mulyo saat dilantik oleh Bupati Tebo
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Masyarakat Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang, melalui perwakilan tokoh masyarakat yang terdiri dari 8 jalur yakni jalan 15, 17,18, 20, 21, 22, 23 dan jalan 24 di Desa tersebut menggelar pertemuan dengan Badan Pengawasan Desa (BPD).

Bertempat di gedung kesenian Rimbo Mulyo, tanggal  22 November 2014, gelar pertemuan tokoh masyarakat dengan Lembaga BPD tersebut, didasari adanya Mosi tidak percaya masyarakat atas kepemimpinan Nisman, selaku Kades Rimbo Mulyo yang belum lama dilantik oleh Bupati Tebo. 

Dalam forum pertemuan ini, para tokoh masyarakat menyampaikan poin aspirasi kepada Pengurus BPD. Diantaranya adalah 1. Mengevaluasi kembali keputusan Kades Nisman  yang tidak berdasarkan musyawarah dan tidak sesuai dengan mekanisme peraturan yang ada.

2. Merekomendasikan kepada Bapak Bupati Tebo untuk menghentikan Nisman sebagai Kades Rimbo Mulyo, karena telah gagal memimpin Desa Rimbo Mulyo menuju yang lebih baik dan kondusif. 3.Menata ulang kembali Perangkat Desa kepada orang-orang  yang tepat, yang berkomitmen dan berintegritas tinggi memajukan Desa Rimbo Mulyo.

4. BPD supaya berfungsi sebagai lembaga pengawasan dan kontrol terhadap kinerja Kades dan perangkatnya. 5. Menyampaikan Nota Protes terhadap Pengurus oknum salah satu LSM, yang mana oknum anggotanya secara berlebihan mencampuri urusan Pemerintahan Desa Rimbo Mulyo, dengan masukan agar LSM tersebut dalam perekrutan anggotanya tidak asal - asalan dan harus yang profesional.         

Surono, juru bicara perwakilan tokoh masyarakat dikonfirmasi, membenarkan digelarnya pertemuan tokoh masyarakat dengan pengurus BPD, akibat masyarakat sudah tidak percaya lagi dengan kepemimpinan Nisman Kades Rimbo Mulyo, yang dianggap sudah keluar dari rel atau Perda Kabupaten Tebo tentang peraturan pemerintahan Desa yang ada.

" Benar kami sudah menggelar pertemuan dengan pihak BPD, terkait penyampaian aspirasi masyarakat Rimbo Mulyo atas mosi tidak percaya kepada Kades Nisman memimpin Desa Rimbo Mulyo. Untuk itu, kami minta kepada pihak BPD segera merekomendasikan ke Bupati Tebo, terkait aspirasi masyarakat Rimbo Mulyo yang meminta Kades Nisman harus dicopot dar jabatannya," ungkap Surono, juru bicara perwakilan tokoh masyarakat, kepada teboonline.com, Minggu (23/11).          

Sriono, Wakil Ketua BPD Rimbo Mulyo dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menampung aspirasi dan menerima pernyataan Tokoh masyarakat Rimbo Mulyo dan dalam waktu dekat ini pihaknya juga siap  menindaklanjutinya.   

" Pada prinsipnya, kami pengurus BPD merupakan Lembaga pengawasan dan kontrol kinerja Pemerintahan Desa, siap menampung aspirasi dan merekomendasikan pernyataan sikap masyarakat Rimbo Mulyo yang dibuat dalam berita acara, kepada Camat Rimbo Bujang dan Bupati Tebo atau wakil rakyat di DPRD Tebo," pungkas Sriono, Wakil Ketua BPD Rimbo Mulyo.        

Sementara, Nisman Kades Rimbo Mulyo, sampai berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasikan. (pri)                              

Related News