Tim Penertiban Wirotho Agung Dipertanyakan

AKP Feby Haryanto
Kapolsek Rimbo Bujang
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Tim penertiban Wirotho Agung besutan Lurah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, dipertanyakan. Pasalnya, tim penertiban Wirotho Agung tersebut tidak jelas apa fungsi dan payung hukumnya.

Terlebih lagi, tim penertiban Wirotho Agung tersebut sering diisukan melakukan tindakan perampasan HP dan memeras para Anak Baru Gede (ABG) yang tertangkap dalam operasi tim penertiban tersebut serta sepak terjang para oknum dari anggota tim Penertiban Wirotho Agung tersebut dinilai oleh masyarakat terlalu Over Acting dilapangan.

Menanggapi adanya tim penertiban Wirotho Agung yang usianya baru sekitar 1 bulan tersebut, Kapolsek Rimbo Bujang AKP Feby Haryanto menegaskan bahwa, tim penertiban Wirotho Agung besutan Lurah Wirotho Agung tidak ada payung hukumnya.

Menurut Kaposlek, tim penertiban Wirotho Agung tersebut untuk melakukan penertiban apa, apakah penertiban Pasar atau penertiban apa juga tidak jelas. Dirinya selaku pimpinan Polsek Rimbo Bujang sendiri tidak tahu menahu karena Lurah Wirotho Agung sendiri tidak pernah berkoordiasi terkait dibentuknya tim penertiban tersebut.

“ Tidak jelas itu tim penertiban untuk penertiban apa, apa untuk penertiban pasar saya juga tidak tahu. Yang jelas, kalau wewenang untuk penertiban ABG mesum atau mabuk – mabukan, itu wewenang Sat Pol PP dan apabila ada yang terjaring, itu masuk ke Tipiring dan itu juga wewenang Pol PP karena Pol PP ini penegak Perda,” tegas Kapolsek Feby pada Teboonline.com, Senin (11/10).

Terkait adanya anggota tim penertiban Wirotho Agung yang diketahui melakukan tindakan pemerasan dan perampasan kepada ABG yang ditangkap, pihak Polsek Rimbo Bujang tidak akan segan – segan untuk menangkap tim penertiban Wirotho Agung tersebut.

“ Silahkan lapor ke Polsek apabila ada yang menjadi korban pemerasan dan perampasan yang dilakukan oleh oknum tim penertiban Wirotho Agung,” tandas Feby.

Namun lanjut Feby lagi, dirinya akan berusaha untuk koordinasi dengan pihak Trantib Kantor Camat Rimbo Bujang terkait adanya tim penertiban Wirotho Agung. Karena, disinyalir adanya tim tersebut menjadi buah bibir ditengah – tengah masyarakat. (crew)


Related News