SMKN 2 Kabupaten Tebo Bakal Jadi Sekolah Rujukan

SADIYO
TEBOONLINE.COMRIMBOBUJANG – Sejak kepemimpinan Sadiyo, SMK Negeri 2 Kabupaten Tebo terus menampakan perkembangan dan kemajuan sehingga SMKN 2 saat ini menjadi satu – satunya SMK favorit di Kabupaten Tebo.

Tidak hanya itu, kwalitas dan mutu pendidikan serta sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, tidak perlu diragukan lagi. Sehingga, SMKN 2 Kabupaten Tebo sangat diperhitungkan sekali oleh SMK baik itu yang ada di Kabupaten Tebo maupun luar daerah.

Hal itu terbukti, SMKN 2 Kabupaten Tebo direkomendasikan oleh Dinas Dikbudpora Kabupaten Tebo untuk menjadi satu – satunya SMK rujukan di Kabupaten Tebo. Rekomendasi tersebut telah diajukan ke pusat beberapa bulan yang lalu dan kemungkinan besar, rekomendasi tersebut terkabul.

“ Alhamdulillah, SMKN 2 Kabupaten Tebo direkomendasikan ke pusat untuk menjadi SMK rujukan, prosesnya sudah 50 persen karena, dari 10 kriteria itu, kita sudah memenuhinya,” terang Sadiyo kepada teboonline.com.

Diantara criteria itu lanjut Sadiyo, yang diprioritaskan adalah jumlah Rombongan Belajar (Rombel) sebanyak 22 Rombel. Sementara, SMKN 2 ada 24 Rombel dalam 1 Rombelnya berjumlah 32 siswa, tidak berada dibawah Sutet dan minimal lokasi Sekolah 1,5 Hektar.

Beberapa proses untuk menuju SMK rujukan dibeberkan Sadiyo lagi, tim ferifikasi dari pusat sudah turun ke SMKN 2 untuk langsung melihat kondisi SMKN 2 dan selanjutnya, SMK rujukan ini harus punya 3 aliansi atau SMK yang harus merujuk ke SMKN 2 atau dengan arti lain, SMK rujukan itu sekolah induk.

“ SMK lain yang meruju ke SMKN 2 nantinya itu SMK yang jumlahnya kurang dari 350 siswa,” ujar Sadiyo.

Hal – hal yang nanti tampak pada SMKN 2 Kabupaten Tebo setelah resmi menyandang prediket SMK rujukan kata Sadiyo menambahkan, SMKN 2 harus berubah wajah seperti peningkatan alat perlengkapan dan Sumber Daya Manusia (SDM). Untuk merubahnya salah satunya yakni memberikan pelatihan kepada tenaga pendidik (SDM_red). (crew)

Related News