Serasan Computer Rimbo Bujang, Cetak Ribuan Alumni

Peserta kursus Komputer di Serasan Komputer
tampak serius mengikuti
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG -  Serasan Computer, yang berlokasi di Jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, selain bergerak dibidang percetakan seperti poto cofy, pengetikan surat menyurat dan lainnya, juga Serasan Computer menerima Kursus Computer dan menyelenggarakan Pendidikan Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), dan Proses Belajar Mengajar serta ujian Paket B yang bekerjasama dengan Dikbudpora Kabupaten Tebo.           

Diketahui, Serasan Computer milik Susilawati,Ama.Pd, yang dirintis sejak tahun 1999 yang lalu, sudah mengantongi izin operasional dari Dinsosnakertrans Tebo, Dikbudpora Tebo dan lainnya.

Sarana prasarana yang ada di Serasan Computer, seperti sepuluh unit Computer, satu  unit mesin poto cofy dan satu orang karyawan.

" Betul pak, Serasan Computer selain usaha poto cofy, percetakan  juga menerima siswa kursus Computer. Namun, sarana yang kita miliki seperti Computer baru ada sepuluh unit Computer, sementara animo peserta kursus sangat tinggi pada setiap tahunnya, dengan sepuluh Computer yang kita miliki sekarang ini masih kurang, sehingga kita harus membatasi penerimaan calon peserta kursus Computer pada setiap tahunnya," papar Susilawati, pemilik  sekaligus pimpinan Serasan Computer di dampingi Suaminya, Adi Prayugo pada teboonline.com, senin (17/11).                           

Imbuh Susi, sejak berdirinya membuka Kursus Computer, sudah ada Seribu orang lebih alumni Kursus Computer yang dididiknya. Peserta Kursus Computer berasal dari Kecamatan VII Koto, Tebo Ulu, Rimbo Ilir, Rimbo Ulu maupun Rimbo Bujang.

" Para alumnus  Kursus Serasan Computer, sudah banyak yang bekerja di Pemda Tebo, Tenaga pengajar atau guru, Karyawan di Perusahaan Swasta, BUMN, PT LAJ dan lainnya. Dengan modal ilmu Computer yang mereka dapatkan di Serasan Computer, insya Allah ilmu keterampilan tersebut dapat menunjang dimana tempat mereka bekerja," ujar Susi.                                   

Lanjut Susi, menurutnya Serasan Computer sangat membutuhkan bantuan tambahan sarana dan prasarana kursus Computer, untuk memperlancar proses belajar mengajar (PBM) Kursus Computer. Selama ini, Instruktur atau pengajar Kursus Computer hanya dilaksanakan oleh dirinya dan suaminya serta dibantu oleh alumnus senior dari Serasan Computer," jelasnya.                            

Masih menurut Susilawati, dari dulu pihaknya sudah sering mengusulkan bantuan Sarana prasarana Computer kepada Pemda Tebo. Ironisnya, sampai saat sekarang ini bantuan tak pernah kunjung terealisasi.

Padahal, pihaknya sangat membutuhkan bantuan tersebut untuk memajukan usha yang dikelolanya selama ini. " Saya berharap kepada Pemda Tebo, untuk dapat membantu sarana dan prasarana Kursus Cumputer, baik melalui program Samisake atau program yang lainnya. Terus terang, saya sudah sering membuat proposal usulan bantuan kepada Pemerintah tapi tak pernah dikabulkan," pungkasnya. (asa).   

Related News