Robaniah, Penderita Tumor Ganas Dan Keluarga Terpaksa Menunggu Diruang Tunggu Pasien

Robaniah bersama keluarga saat menunggu di ruang
tunggu pasien di Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi
TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Dengan mengunakan Ambulan, sekitar pukul 13.00 WIB Selasa (4/11), Robaniah (33) warga Jalan Air Panas RT 08 RW 06 Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir yang menderita tumor ganas pada bagian wajah sejak tahun 2012 yang lalu, didampingi keluarga dan pihak Puskesmas serta staf Kelurhan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, berangkat menuju RSUD Raden Mathaher Jambi, untuk mengobati penyakit tumornya.

Robaniah sampai di RSUD Raden Mathaher Jambi sekitar pukul 15.45 WIB menggunakan Ambulan. Ahmad Maulidin, S.Pd, salah seorang staf Kelurahan Sungai Bengkal, mengatakan, sesampai di RSUD Jambi pihak rumah sakit mengajurkan agar Rabu pagi (5/11) pihak keluarga Robaniah mengantar surat rujukan dari RSUD Tebo kebagian poli, karena saat tiba di RSUD Jambi, bagian poli sudah tutup.

" Karna tidak mungkin pulang ke Sungai Bengkal, kita bersama pihak keluarga memutuskan untuk menunggu diruang tunggu pasien, hingga besok pagi," ujar Ahmad sapaan akrab Ahmad Maulidin, S.Pd, kepada Teboonline.com, Selasa (4/11).

Diketahui, sejak tahun 2012 lalu, Robaniah (33) warga Jalan Air Panas RT 08 RW 06 Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, menderita tumor ganas pada wajah bagian leher. Akibatnya, sudah 9 hari lebih Robaniah tidak bisa makan.

Karena kondisi kelaurga Robaniah yang tergolong tidak mampu, ditambah lagi tumor yang dideritanya semakin parah, akhirnya warga dan Pemerintah Kelurahan sungai Bengkal mengambil inisiatif untuk merujuk pengobatan Robaniah ke RSUD Jambi. Warga dan Pemerintah Sungai Bengkal juga langsung mengurus tunggakan BPJS Robaniah agar selama berobat di RSUD, mendapatkan keringanan karena terdaftar sebagai peserta BPJS. (crew/peta)

Related News