Realisasi PBB Desa Tirta Kencana 70 %

TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang, realisasinya baru mencapai 70 % atau sekitar Rp 69 Juta dari target yang telah ditentukan sebesar Rp 101 Juta.

Hal itu diungkapkan oleh Kades Tirta Kencana, Sundari saat ditanya terkait data wajib pajak yang tumpang tindih, Selasa (18/11) di kantor desa Tirta Kencana. “ Realisasi PBB desa Tirta Kencana sudah 70 %,” katanya pada Teboonline.com.

Data tersebut lanjut Sundari, adalah pertanggal 18 bulan November 2014 dan sebenarnya, jatuh tempo pembayaran PBB ke Dispenda Kabupaten Tebo pada tanggal 30 September 2014 lalu.

Terkait data wajib pajak PBB yang tumpang tindih di desa Tirta Kencana, selama ini memang banyak dan ketika dilakukan perbaikan masih saja data tersebut yang keluar. Namun, pihak Dispenda Kabupaten Tebo belum lama ini menginstruksikan agar dilakukan pemutakhiran terhadap data wajib pajak.

“ Saat ini tengah dilakukan pemutakhiran data wajib pajak dan tanggal 20 November ini data tersebut harus sudah dilaporkan ke Dispenda Tebo,” tutur Kades Tirta Kencana ini.

Dia menambahkan, bahwa pengalaman sebelumnya, data perbaikan yang dilaporkan tidak berguna karena data baru yang terbit adalah data yang lama tersebut. Untuk kali ini, Kades berharap bahwa pemutakhiran data wajib pajak benar – benar yang digunakan pada tahun 2015 mendatang.

“ Hasil pemutakhiran data wajib pajak tahun 2014 ini dapat kita lihat bersama – sama pada terbitan SPPT PBB tahun 2015, mudah – mudahan data wajib pajak yang tumpang tindih sudah tidak ada lagi,” ujar Kades yang diamini oleh Sekdes Bagiyo. (crew)


Related News