Potensi Teroris Kecil, tapi Tetap Waspada


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Kepala Badan Kesbangpol Tebo, Hari Sugiarto mengatakan, Potensi terorisme dan paham radikalisme di Kabupaten Tebo sangat kecil bahkan tidak ada, tapi pihaknya meminta kepada semua elemen untuk tetap waspada terhadap masuknya jaringan terorisme di Tebo.

Untuk itu lanjut Hari, sebagai antisipasi munculnya paham radikalisme dan terorisme di kalangan remaja, pihaknya rutin menggelar kegiatan sosialisasi. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah dan mengantisipasi adanya jaringam terlarang dengan paham radikalisme yang masuk ke Tebo.

"Kalangan remaja biasanya rentan terpengaruh berbagai paham radikalisme. Ini bisa merusak mental dan moral generasi muda jika tidak di back up dari sekarang," sebutnya.

Untuk kegiatan teroris Hari bilang,  sekarang ini memang belum ada aktivitas menonjol dari teroris, tetapi bukan berarti potensi itu tidak ada.

"Semua elemen, baik aparat maupun masyarakat harus tetap waspada. Dan jika masyarakat menemukan adanya kegiatan yang mencurigakan, segera laporkan keaparat terdekat," tandasnya. (crew)

Related News