Pemkab Tebo Sediakan Lahan 3 Ha Untuk Lokasi Gardu Induk PLN


Bupati Tebo Sukandar saat diwawancara Wartawan tentang pembangunan Kabupaten Tebo
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Meski rencana pembangunan PLTD di Desa Jati Belarik Kecamatan Sumay dipastikan gagal, namun tidak membuat Pemkab Tebo putus asa dalam upaya mengatasi persoalan listrik di Tebo. Hal itu terbukti, tahun depan Pemkab Tebo bakal bangun gardu induk PLN di lahan seluar 3 ha. Hal itu diungkapkan oleh Bupati Tebo, Sukandar.

" Awalnya pihak PLN hanya minta lahan seluas 2 Ha. Karena ini sangat dibutuhkan dan  menyangkut kepentingan bersama, kita tambah 1 Ha lagi. Jadi keseluruhannya 3 Ha. Kemarin tim sudah turun dan langsung melakukan pengukuran. Lokasinya tepat di belakang kantor DPRD Tebo," ujar Buapati beberapa waktu yang lalu pada Teboonline.com.

Sukandar menjelaskan, dengan dibangunnya gardu induk tersebut, kedepannya Kabupaten Tebo memiliki listrik sendiri tanpa harus menginduk ke Bungo.

" Kita sudah siap menghibahkan lahan tersebut ke PLN untuk segera dibangun gardu induk. Mudah-mudahan tahun 2015 pembangunannya sudah bisa dilaksanakan," katanya.

Dengan adanya gardu induk nanti, lanjut Bupati, Tebo bisa mengatasi pemadaman-pemadaman listrik yang selama ini menjadi keluhan bersama.

" Dengan punya gardu induk sendiri, kita bisa mengatasi pemadaman-pemadaman yang tidak perlu terjadi. Intinya, kita bisa lebih leluasa dan lebih maksimal menikmati arus listrik," tuturnya lagi.

Menurut Bupati, pemadaman yang terjadi selama ini karena Tebo mengalami sulfus listrik. Pasalnya, kebutuhan listrik Tebo dipasok dari luar, ditambah lagi dengan keberadaan Tebo rata-rata berada pada ujung jaringan.

"Kita disini rata-rata paling ujung, sehingga listrik yang dipasok dari luar mengalami sulfus. Mudah-mudahan dengan adanya gardu induk nanti, kita tidak kekurangan listrik lagi," tuntasnya. (crew/peta)



sumber : besalenews.com

Related News