Pemkab Tebo Bakal Bangun Rumah Sakit Tipe D

H SUKANDAR S.Kom,M.Si
BUPATI TEBO
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kabar Gembira bagi masyarakat Tebo, pasalnya Pemerintah Kabupaten Tebo akan membangun Rumah sakit Tipe D dibeberapa kecamatan, dengan harapan mereka bisa mendapatkan pelayanan yang baik sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Sultan Thaha Saifudin.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Tebo Sukandar. Menurut Bupati, Pemerintah Daerah akan membanguan Rumah sakit tipe D di 4 Kecamatan. " Insya Allah 2015-2016 nanti, di 4 Kecamatan akan dibangun rumah sakit tipe D, dengan menggunakan dana APBD,” ujar Sukandar kepada Teboonline.com (2/11)

Dikatakan Sukandar, dibangunnya rumah sakit Tipe D ini, diharapkan bisa membuka akses pelayanan kesehatan yang lebih baik untuk warga yang jauh dari RSUD, seperti kecamatan Tebo Ilir dan Tebo Ulu.

“ Warga Kecamatan Tebo Ilir yang jauh dari ibukota kabupaten Tebo bisa mendapatkan pelayanan yang baik sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD),” imbuhnya.

Lanjutnya, Nantinya Pemkab Tebo akan menyiapkan sumber daya manusia dan operasional rumah sakit seperti Dokter jaga 24 jam juga akan ditempatkan  disana.

“ Nantinya Pemda juga akan menempatkan Dokter jaga yang siap memberikan pelayanan kepada warga selama 24 jam,” tukasnya.

Selain meningkatkan pelayanan kesehatan melalui pembangunan rumah sakit tipe D, Pemkab Tebo juga meningkatkan pelayanan kesehatan dipusat kesehatan masyarakat untuk rawat inap dengan membangun puskesmas pembantu di Kecamatan yang masih kekurangan baik fasilitas dan tenaga kesehatanya. (santos)

Related News