Pagu Raskin Tebo Tahun 2015 Sebanyak 2205,9 ton


TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Berdasarkan surat edaran yang disampaikan PT Bulog Divre Jambi, Pagu Raskin Kabupaten Tebo untuk tahun 2015 tidak bertambah yakni, 2205,9 ton. Pagu raskin ini, besarannya masih sama dengan pagu Raskin yang 2014 lalu.

" Untuk Tebo pagu Raskinnya sudah keluar, itu jatahnya masih sama dengan tahun 2014 lalu," Kata Alwi, Kepala Bulog Divre Jambi, kepada pada teboonline.com beberapa waktu lalu.

Terpisah, Heru Kurniawan, Staf Ekbang, Setda Kabupaten Tebo membenarkan, sejauh ini pagu Raskin untuk Kabupaten Tebo ditahun 2015 jumlahnya masih sama dengan tahun lalu. Kalaupun ada perubahan data, biasanya data penerima Raskin saja. 

" Data terbaru warga penerima Raskin di Tebo baru sebagian yang kita terima. Kemarin yang kita minta ke desa adalah data pengganti penerima raskin saja," beber Heru.

" Karena jika berdasarkan data dari Statistik, itu masih ada data penerima Raskin 3 tahun yang lalu. Karena itu data Statistik tidak bisa sepenuhnya kita jadikan acuan," timpalnya.

Untuk diketahui jumlah Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima Raskin di Kabupaten Tebo kata Heru, hingga saat ini sudah mencapai 12.475 RTS. Selanjutnya berdasarkan data Ekbang per 12 November Kabupaten Tebo sudah 98,24 persen penyaluran Raskinnya. 

" Sekarang sisa Raskin yang ada di kita tinggal 2,9 ton lagi. Karena hingga akhir Desemeber mendatang sisanya bisa tersalurkan semua," sebutnya.

Sampai saat ini Kecamatan Tebo Tengah, merupakan wilayah terbanyak jumlah warga penerima Raskin. Data terakhir untuk Kecamatan Tebo Tengan jumlah penerima Raskin ada 1.602 RTS, selanjutnya Kecamatan Rimbo Bujang ada 1.577 RTS.

" Diharapkan hingga akhir tahun 2014 jumlah Pagu Raskin 2014 untuk Tebo seluruh terserap ke warga yang memiliki penghasilan yang rendah," pungkasnya. (crew)

Related News