Organda Tebo, Bakal Gelar Mogok Transportasi


TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Pemerintah Pusat sudah memberlakukan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar sebesar Rp 2000 per liter, terhitung mulai pukul 00,00 WIB tanggal 18 November 2014. 

Kenaikkan BBM tersebut, menuai kritikan dan penolakan dari sejumlah elemen masyarakat di tanah air. Seperti, Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Tebo, atas reaksi tidak setujunya adanya kenaikkan BBM, pihaknya akan menggelar mogok transportasi khusus (Angkutan umum_red) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tebo Provinsi Jambi.

Berdasarkan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organda yang memerintahkan ke jajaran Pengurus Organda Povinsi yang ada di Indonesia supaya menggelar mogok transportasi, terhitung mulai tanggal 19 November 2014. 

Terkait diberlakukannya kenaikan resmi BBM oleh Pemerintah dan menyikapi instruksi DPP Organda Pusat, Organda Kabupaten Tebo, dibawah Komando Endita.MS saat ini tengah menunggu perintah Ketua Organda Provinsi Jambi, 

" Benar, berdasarkan instruksi DPP Organda pusat, supaya dijajaran Organda Provinsi untuk menggelar mogok transportasi. Namun, tentunya kami Organda Kabupaten Tebo sedang menunggu penegasan dari Ketua Organda Provinsi Jambi," ungkap Endita, Ketua Organda Tebo, pada Teboonline.com, Selasa (18/11).

Imbuh Ketua Organda Endita, sejak diberlakukannya kenaikkan BBM sejak selasa 18 November 2014 dini hari, terpantau dilapangan belum ada kenaikan ongkos angkutan umum yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tebo. Diketahui, bahwa di Kabupaten Tebo perekonomian masyarakat lagi lesu yang dipicu harga getah karet sangat rendah.

Dengan adanya kenaikan BBM harga kebutuhan ikut naik yang membuat perekonomian masyarakat lebih terpuruk lagi. Bagaimana pula, dipicu lagi adanya kenaikan tarif angkutan umum, memang secara resmi belum ada Tuslah atau kenaikan ongkos angkutan dari pihak Organda Provinsi Jambi. 

" Ya, kita tengah menanti detik -detik perintah dari DPD Organda Provinsi Jambi, terkait mulai kapan jajaran Organda Provinsi jambi akan bergerak menggelar mogok transportasi secara besar -besaran," tandas Ketua Organda Tebo Endita. (asa)

Related News