Lurah Wirotho Agung Layangkan Surat Ke Kafe

SOEDJARIJO
Lurah Wirotho Agung
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Dalam rangka ketertiban Umum, Lurah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang melayangkan surat himbauan kepada pemilik sejumlah kafe yang ada, terkait potensi menimbulkan suara kebisingan keras (Musik_red) pada jam tertentu, termasuk penjual Casete yang ada di pusat Pasar Sarinah Wirotho Agung.                     

Potensi bunyian atau suara keras yang dominan dari music karaoke atau casete yang ditimbulkan dari kafe - kafe dan penjual caset, pada saat jam ibadah salat dan tengah malam yang selama ini sudah mengganggu lingkungan dan meresahkan serta mengganggu ketenteraman masyarakat.

" Benar kita sudah menyampaikan surat himbauan kepada sejumlah pemilik kafe untuk mematuhi Perda Kabupaten Tebo tentang Ketertiban Umum. berdasarkan laporan masyarakat dan pantauan langsung dilapangan, adanya pengusaha kafe - kafe dan penjual casette, membunyikan suara music cukup keras, pada saat jam salat maupun tengah malam. Selain sudah mengganggu umat Islam beribadah salat, juga mengganggu warga beristirahat pada larut malam," ungkap Soedjarijo, Lurah Wirotho Agung pada teboonline.com, Rabu (19/11). 

Untuk diketahui lanjut Lurah, Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Tebo, Nomor 3 Tahun 2013, mengatur tentang ketertiban umum dan Tertib lingkungan, Pasal 7 mengenai bunyi - bunyian yang mengganggu ketenteraman umum.

" Sehubungan hal tersebut, kami peringatkan kepada pengelola kafe, agar mengecilkan volume atau menghentikan suara music pada saat salat Magrib, salat Isya, dan pada siang hari pada saat jam salat Jumat. Selanjutnya, pada jam 22.00 wib tengah malam agar menghentikan total kegiatan musik yang keras tersebut. Himbauan ini, juga berlaku kepada pedagang Kasete yang ada di pasar Sarinah," tegas Lurah. (asa)                     

Related News