Lurah Wirotho Agung Ajak PNS Revolusi Mental

Poto : Sebelah kanan Lurah Wirotho Agung, Soejaridjo
didampingi Kasi Pemerintahan, Amir Said
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Lurah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Soedjaridjo mengajak kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada dilingkungan Unit Pelaksana Teknis Dinas atau Dinas Instansi Pemerintahan yang ada dalam lingkup Rimbo Bujang, untuk dapat melaksanakan revolusi mental.

Hal tersebut, diungkapkan oleh Lurah pada saat apel gabungan PNS menjadi Pembina upacara Senin 10 November 2014, bertempat di halaman kantor Camat Rimbo Bujang. Apel gabungan ini, merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan pada setiap hari Senin oleh Pemerintah Kecamatan Rimbo Bujang.                       

Apel gabungan dinas instansi Rimbo Bujang kali ini, bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan 10 November. Untuk itu, dengan mengambil historis dan heroik hari pahlawan yang diperankan oleh para pahlawan pejuang bangsa, untuk mengusir dan melepas belenggu penjajahan dari bumi Indonesia, dengan mengorbankan cucuran air mata, darah dan nyawa.

Hal tersebut, merupakan bagian dari revolusi fisik anak negeri pada saat itu. Oleh karenanya, sebagai wujud untuk meneruskan perjuangan para pahlawan tersebut, sudah sepatutnya PNS sebagai abdi negara, untuk melaksanakan revolusi mental pada saat sekarang ini.

" Mari kita PNS sebagai pelayan masyarakat untuk merevolusi mental diri kita masing - masing, yaitu dengan merobah sikap mental meningkatkan disiplin kinerja dan meninggalkan kebiasaan buruk, seperti tepat waktu pada jam masuk dan pulang dinas, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sesuai tupoksi dimana kita bekerja dan disiplin lainnya yang harus ditaati oleh setiap PNS sesuai dengan doktrin Korpri yang ada," ujar Lurah Soedjarijo, selaku pembina apel.           

Ditambahkannya, adanya oknum PNS keluyuran pada jam dinas, hal tersebut merupakan cerminan prilaku yang tidak baik, oleh sebab itu perlu adanya kesadaran agar PNS yang bersangkutan dapat merobah sikapnya meninggalkan kebiasaan buruk tersebut.

" Dengan mengambil momentum peringatan hari Pahlawan 10 November, mari kita sebagai PNS melakukan perobahan dengan merevolusi mental, menjadi pelayan masyarakat yang prima, profesional dan proforsional," pungkasnya. (asa)              

Related News