Koramil Rimbo Bujang, Sambut Hari Pahlawan Dengan Persami

Anggota Pramuka Saka Wira Kartika poto bersama
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Komando Rayon Militer (Koramil) 416 - 07 Kecamatan Rimbo Bujang, dalam rangka menyambut atau menyonsong Hari Pahlawan 10 November 2014, menggelar perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika, mulai tanggal 8 sampai dengan 9 November 2014, bertempat di Markas Koramil Rimbo Bujang.

Persami di ikuti oleh 25 peserta Pramuka Saka Wira Kartika dan 15 DKR Rimbo Bujang. Persami Pramuka Saka Wira Kartika, dibuka dan ditutup langsung oleh Komandan Ramil 416 -07 Rimbo Bujang Kapten INF Adrial Nursal.

Dalam sambutannya, Danramil mengatakan, kegiatan Persami Pramuka Saka Wira Kartika, sangatlah positif untuk wadah dan kegiatan generasi muda, untuk menempa mentalitas generasi muda yang Pancasialis, dan menempa kreatifitas sebagai generasi muda harapan bangsa, karena maju dan mundurnya bangsa dan negara kedepan berada di pundak generasi muda.

" Pramuka Saka Wira Kartika, merupakan ujung tombak pembinaan Koramil Rimbo Bujang. Oleh karenanya, anggota Peramuka Saka Wira Kartika, agar mencerminkan suri tauladan dimanapun ia berada, tentunya cerminan generasi muda yang berakhlaqul Karimah," ujar Danramil, Kapten INF Adrial Nursal.    

Imbuh Danramil, anggota Pramuka Saka Wira Kartika, harus memiliki jiwa kebangsaan yang tinggi, jiwa patriotisme yang membaja, berjiwa dan berbudi luhur dan sosial, ikut berpartisipasi menyukseskan program Pemerintah serta siap membela negara dan bangsa, manakala memenuhi panggilan ibu pertiwi.

" Dengan mengambil momentum semangat hari Pahlawan 10 November 2014, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, dan kita sukseskan pembangunan di semua sektor, sesuai profesi kita masing - masing," pungkasnya.          

Sementara, Babinsa Serda Ishak mengatakan, gelar Persami Saka Wira Kartika, selain kegiatan rutinitas program Koramil Rimbo Bujang, sekaligus dalam rangka menyongsong Peringatan Hari Pahlawan 10 November.

" Memang benar, kegiatan Persami ini selain kegiatan rutinitas dan untuk menyambut hari Pahlawan, dan kedepan kegiatan Persami ini akan lebih kita tingkatkan lagi," jelas Babinsa Serda Ishak, pada Teboonline.com, Minggu (9/11). (asa)  

Related News