Harga Cabai Merah Tembus 70 Ribu Perkilo

TEBOONLINE.COM, MUARATEBO - Harga Cabai merah di pasar tradisional Tanjung Bungur Kecamatan Tebo Tengah sudah beberapa hari ini  mencapai Rp. 70.000 per kilogram. 

Padahal sebelumnya, harga Cabai hanya berkisar Rp. 30.000 sampai Rp. 40.000/kg.

Rohimi, salah satu pedagang pasar menjelaskan, sejak beberapa hari berselang harga cabai terus menanjak naik. Berawal dari Rp.  45.000/kg hingga mencapai Rp. 60.000/kg.

“ Hari ini naik lagi menjadi Rp. 70.000/kg-nya. Namun ada juga  pedagang yang masih menjual dengan harga dibawah Rp. 70 ribu,”  ungkap Rohimi.

Dia menjelaskan, naiknya harga Cabai merah diakibatkan berkurangnya pasokan Cabai merah dari pengepul Cabai ke pedagang yang ada di pasar Tanjung Bungur. Apalagi didukung dengan cuaca buruk, yang juga berimbas kepada pengiriman  Cabe.

“ Selama harga Cabai ini naik turun, pembeli menjadi berkurang. Dimana biasanya  pelanggan saya membeli Cabai 1 hingga 1,5 Kg, saat ini dia membeli cuma 1 ons,” ungkapnya.

Sementara, Iren, pengunjung pasar mengaku terpaksa mengurangi jumlah pembelian Cabai. “ Harganya mahal, jadi cukup membeli sedikit saja untuk masak sehari. Biasanya saya beli setengah kilo untuk masak tiga sampai empat hari,” katanya. (crew/peta)

Sumber : besalenews.com


Related News