Harga Bensin Eceran Rp 10 Ribu Perliter

Warga Rimbo Bujang saat membeli Bensin eceran
dengan harga Rp 10 Ribu/liter
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Sejumlah penjual Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kecamatan Rimbo Bujang, spontan ikut menaikkan harga BBM eceran. 

Hal itu menyusul ditetapkannya kenaikan harga BBM bersubsidi oleh Presiden Jokowi untuk premium dinaikan Rp 8.500 dari harga sebelumnya Rp 6.500 perliter. Sementara, solar dari Rp 5.500 naik menjadi Rp 7.500 perliter.

" BBM naik di SPBU, mau tidak mau harga eceran pun harus kami ubah sesuai kenaikan saat ini, yakni Rp 2.000," ujar Dakam, salah satu penjual Bensin dan Solar eceran di jalan Sultan Hassanudin Kelurahan Wirotho Agung, Selasa (18/11) pada teboonline.com.

Menurut Dakam, dari sejumlah pengecer ditiap jalur maupun disepanjang jalan Pahlawan dan yang lainnya, sudah sepakat menaikkan harga terbaru premium eceran dari Rp 8.000 perliter naik menjadi Rp10.000 perliter. Dan untuk solar dari harga Rp 7.000 perliter menjadi Rp 9.000 perliter.

" Ada juga yang menaikan harga sendiri. Yang jelas mulai hari dimana harga bensin dan solar naik, pada hari itu juga harga BBM eceran juga naik," tuturnya.

Sementara, Frengki Daryono, pengendara motor ditemui saat mengisi BBM di jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung mengaku kaget dengan harga Premium terbaru itu.

" Wah gawat, bensin eceran sudah tembus Rp10.000. Mau tidak mau terpaksa beli dari pada mau ke SPBU, biasanya ngatri panjang," tuturnya.

Pantauan teboonline.com dilapangan, ada beberapa lokasi atau tempat penjual BBM eceran terlihat tutup. Sementara, penjual yang tetap menggelar BBMnya rata-rata menjual dengan harga Rp 10.000 perliter untuk jenis Premium atau Bensin dan Rp. 9.000 perliter untuk jenis Solar. Rata-rata pembeli terkejut dengan kenaikan harga tersebut.

Bahkan ada juga pembeli yang tidak terima atas kenaikan harga itu. Pembeli yang tidak terima dengan kenaikan harga tersebut langsung meninggalkan penjualnya.

Saat teboonline.com melakukan pemantauan disejumlah SPBU, terlihat antrian kendaraan tidak begitu panjang seperti hari biasanya. (crew/besalenews.com)

Related News