Gedung OSIS SMAN 2 Kabupaten Tebo Terbakar, Feby : Pemicu Diduga Listrik Konslet & Kerugian Ditafsir Rp 300 Juta

Petugas Damkar saat berusaha menjinakan Api
yang membakar gedung OSIS SMAN 2 Tebo
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Satu gedung milik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kabupaten Tebo, yang beralamat di jalan Ki Hajar Dewantara Kecamatan Rimbo Bujang, Sabtu (8/11) dini hari kemarin, habis terbakar.

Informasinya, kejadian terbakarnya gedung SMAN 2 Kabupaten Tebo terjadi sekira pukul 01.00 wib. Beberapa warga sempat melihat adanya kepulan asap dari arah gedung Osis SMAN 2, tetapi api dengan cepat membesar dan membakar ruangan tersebut sebelum dapat dipadamkan.

Api mulai berkobar sejak pukul 01.00 Wib membakar habis isi dan bangunan sekolah tersebut, kobaran api besar yang terjadi di gedung sekolah juga nyaris merambat kebagian gedung lainnya. Beruntung, Tim pemadam kebakaran dengan cepat mematikan kobaran api.

Gedung OSIS SMAN Tebo paska terbakar
" Apinya sangat besar, satu bangunan yang berisi peralatan Drum Band, peralatan Osis dan dua unit sepeda motor milik siswa yang ada didalam gedung ikut habis terbakar dalam sekejab," ujar sejumlah saksi yang enggan disebutkan namanya.

Kapolsek Rimbo Bujang, AKP. Feby Harianto dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menghanguskan satu gedung OSIS, milik SMAN 2 Tebo pada Sabtu dini hari kemarin.

" Iya betul, satu bangunan terbakar. Api dapat dipadamkan sekira pukul 01.45 wib oleh tim Pamadam Kebakaran, sementara kerugian sekitar Rp 300 Juta," terang Feby.

Lanjutnya, dugaan sementara api berasal dari dalam ruangan Osis akibat konsleting arus Listrik hingga membakar plafon dan kemudian merambat membakar seluruh isi yang ada didalam ruangan Osis, termasuk sepeda motor siswa yang dititip setelah belajar sore.

" Dugaan sementara, kebakaran akibat konsleting listrik, tetapi pihaknya tetap menyelidiki untuk memastikan penyebab kebakaran. Polis line juga sudah kita pasang," jelasnya.

Feby menambahkan, adanya kejadian tersebut satu paket peralatan Drum band, peralatan olahraga, 2 unit sepeda motor yang berada didalam bangunan Osis ludes terbakar. Ditaksir, kerugian mencapai 300 juta.

Paska terbakar, Gedung OSIS SMAN 2 Tebo di Polis Line
" Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi kerugian ditaksir Rp 300 juta," ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Tebo, Edi Widodo dikonfirmasi mengungkapkan, dugaan sementara Kepolisisan asal api akibat adanya konsleting listrik. Kejadiannya begitu cepat, tak lebih dari satu jam, api membesar dan menghanguskan seisi ruangan.

Edi menjelaskan, bangunan Osis milik SMAN 2 yang terbakar tersebut, merupakan bangunan lama. Beruntung api dapat cepat dipadamkan, kalau sempat merambat, bangunan kanan dan kiri akan terbakar juga, karena antar gedung disebelahnya saling berhubungan.

" Tidak ada korban jiwa, tetapi kerugiannya ratusan juta," tandasnya. (crew)

Related News