Festival Rebana Piala Bupati Tebo Bakal Digelar

S.SUPRIYADI
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG – Dalam rangka merayakan tahun baru Islam 1436 Hijriah dan menyambut tahun baru 2015, akan digelar Festival Kasidah Rebana tingkat Kabupaten Tebo tahun 2014 yang bakal memperebutkan Piala Bupati Tebo.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Festival Kasidah Rebana Piala Bupati Tebo, S.Supriyadi. Dikatakannya, dalam momentum yang baik ini, sengaja panitia menggelar Festival Kasidah Rebana yang akan diikuti oleh group Rebana yang ada di Kabupaten Tebo.

Pasalnya, selama ini musik religi seperti music Rebana seakan tersisih dan hilang ditengah – tengah masyarakat karena banyaknya lagu – lagu modern yang digandrungi oleh para kawula.

Dengan momentum inilah, mudah – mudahan music Kasidah Rebana melalui event Festival Rebana yang akan digelar pada tanggal 30 November 2014 di Sanggar Ratna jalan RA Kartini Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, dapat menggugah hati para kawula muda untuk tetap mencintai dan melestarikan music religi Kasidah Rebana.

Festival Rebana ini meliputi 4 episode dimana episode pertama akan digelar pada hari Minggu tanggal 30 November, episode kedua tanggal 7 Desember, episode ketiga tanggal 14 Desember dan terakhir episode keempat tanggal 21 Desember serta hari Senin tanggal 22 Desember direncanakan jadwal babak Grand Final.

Pada tiap episodenya, akan diambil dua pemenang untuk masuk ke babak Grand Final dan tentunya, Festival Rebana Piala Bupati Tebo tahun 2014 ini menyediakan hadiah – hadiah menarik untuk para pemenang.

“ Rencananya nanti, Festival Rebana Piala Bupati Tebo tingkat Kabupaten Tebo tahun 2014 akan dibuka dan ditutup langsung oleh Bupati Tebo H Sukandar,” ujar Ketua Panitia, Supri pada teboonline.com, Selasa (18/11). (crew)

Related News