Dukcapil Tebo Tidak Setuju Penghapusan Kolom Agama Di KTP

Bekti Ferry Densi 
TEBOONLINE.COM, RIMBOBUJANG - Kabid Pengembangan Kependudukan, Dinas Dukcapil Kabupaten Tebo, Bekti Ferry Densi mengatakan kurang setuju atas rencana penghapusan atau pengosongan kolom Agama di KTP yang tengah dirancang oleh pemerintah pusat. Kolom agama pada KTP menurut dia, merupakan salah satu indentitas kependudukan.

" Agama itu merupakan sebuah identitas seseorang dan tidak boleh dihilangkan," terang Ferry kepada teboonline.com sewaktu diminta tanggapannya terkait akan dihilangkannya kolom agama pada KTP oleh Pemerintah pusat.

Dia menuturkan, apabila mengacu pada undang-undang dan mengacu kepada Kebhinekaan Indonesia, seharusnya Pemerintah tidak menghilangkan kolom agama pada KTP.

" Dalam Pancasila kan juga sudah jelas, Ketuhanan yang Maha Esa, jadi apa pun agamanya itu identitas dan karakter kita," pendapat ferry lagi.

Ferry mengaku, dirinya adalah seorang warga negara yang saat ini dipercaya untuk mengemban tugas menjadi abdi negara. Namun kata dia, jika Pemerintah pusat tetap mengesahkan akan menghilangkan kolom Agama pada KTP, keputusan itu tetap akan dijalaninya sebagai amanah.

" Dasarnya saya tidak setuju karena akan menghilangkan indentitas seseorang. Tapi, kalau keputusan itu disahkan, sebagai abdi negara tetap akan saya jalankan," pungkasnya. (crew/peta)



sumber : besalenews.com

Related News